GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Tak Sabar Jalani Hukuman 13 Tahun Penjara, Napi Narkoba Ini Kabur dari Lapas Tangerang

Ilustrasi tahanan lepas

TANGERANG, GROBOGAN.NEWS Tak sabar menunggu 13 tahun di balik jeruji besi, akhirnya seorang terpidana narkoba berinisial A berhasil kabur dari Lapas kelas IA, Tangerang.

Yang masih menjadi teka-teki bagi penegak hukum, karena ia berhasil keluar dari penjagaan petugas, dengan melewati Taba Car Wash, tempat pencucian mobil milik Lapas tersebut.

Napi yang harus menjalani 13 tahun penjara itu kabur dari sel di Blok B2. Namun bagaimana cara A bisa lolos dari penjagaan petugas, hal itu masih menjadi misteri.

Nirhono Jatmokoadi selaku Pelaksana harian Lapas Kelas I A Tangerang  mengatakan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten sedang menggelar pemeriksaan internal terkait kaburnya A.

“Ya itu (dari cucian mobil) masih dalam pemeriksaan. Yang bersangkutan diketahui lari hari Rabu,” katanya, Ahad, 12 Desember 2021.

Nirhono menuturkan, petugas Lapas berusaha mencari dan mengejar A sejak Kamis, 9 Desember 2021

Telah datang pula tim Direktorat narkotika  Polda Riau ke Lapas Tangerang.

 

Menurut dia, Polda Riau sudah menangkap dua  tersangka lain yang diduga memiliki keterkaitan dengan A.

Lakukan ini sebelum tidur, Osteoartritis akan hilang dalam 3 hari

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, A merupakan terpidana narkoba jenis sabu. Dia divonis 13 tahun penjara.

Kepala bagian Humas Kemenkumham Rika Aprianti menyebutkan dari hukuman selama 13 tahun penjara, napi narkoba berinisial A ini sudah menjalani pidana selama lima tahun di Lapas Tangerang.

www.tempo.co

 Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/12/lewat-tempat-cucian-mobil-napi-narkoba-berhasil-kabur-dari-lapas-tangerang/2/