GROBOGAN.NEWS Solo

Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Pemeriksaan Mendadak untuk Kru Angkutan Umum

Tim Satlantas Polres Sukoharjo saat melakukan pemeriksaan dan swab pengemudi serta penumpang PO Bus dalam rangka operasi lilin candi. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Satlantas Polres Sukoharjo menggelar pemeriksaan mendadak pada para awak angkutan umum.

Pemeriksaan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian Operasi Lilin Candi 2021 itu menyasar awak angkutan umum.

Setidaknya, ada tiga PO Bus yang dijadikan sasaran. Di antaranya PO. Bus Raya, PO. Bus Gunung Mulia dan PO. Bus SAN Sukoharjo.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi angkutan umum, seperti pemeriksaan jantung, tensi, tes urine, gula darah, serta rapid antigen,” jelas Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana kepada JOGLOSEMARNEWS.COM kemarin.

Kasatlantas mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memastikan para awak angkutan dalam keadaan sehat saat bekerja, utamanya saat ini menjelang natal dan tahun baru.

“Harapan kami, para awak angkutan dalam kondisi sehat saat mengemudi. Sehingga, mendukung kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi kendaraan.

“Selain kondisi awak angkutan sehat, diharapkan kendaraan yang digunakan membawa penumpang juga layak jalan,” katanya.

Sementara itu, pihak PO. Bus SAN Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo maupun dari Dinas Kesehatan Sukoharjo yang telah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi awak angkutan umum.

“Terima kasih kepada Polres Sukoharjo dan Dinas Kesehatan Sukoharjo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini sangat bermanfaat sekali, apalagi ini menjelang musim-musim ramai dalam menghadapi natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Dari data yang diperoleh, 125 orang yang diswab antigen dinyatakan negatif. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/12/po-bus-san-gunung-mulia-dan-raya-mendadak-didatangi-rombongan-polisi-ratusan-penumpang-dan-kru-bus-langsung-diswab-jangan-kaget-hasilnya/2/