GROBOGAN.NEWS Solo

Pengurus Cabang Fatayat NU Sragen 2021-2026 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus PC Fatayat Kabupaten Sragen periode 2021-2026 di Gedung Kartini Sragen, Minggu (19/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS  Setelah resmi dilantik pada Minggu (19/12/2021), para pengurus cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sragen periode 2021-2026 diharapkan makin solid.

Di bawah pimpinan Murtini sebagai ketua, PC NU Sragen diharapkan makin solid sehingga bisa lebih berkiprah membantu program pemerintah dalam upaya menekan stunting, kemiskinan hingga menjaga kelestarian lingkungan.

Acara pelantikan dihadiri oleh pengurus wilayah (PW) Fatayat NU Provinsi Jateng, Wakil Bupati Sragen Suroto dan anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah.

Hadir pula anggota DPRD Provinsi Mukafi Fadli, Wakil Ketua DPRD Muslim, anggota Fraksi PKB DPRD Sragen Hariyanto, Forkompida dan perwakilan PAC Fatayat di setiap kecamatan.

 

Hariyanto mengungkapkan total ada 38 pengurus yang dilantik untuk masa Bhakti 2021-2026. Terpilih sebagai Ketua PC Fatayat adalah Murtini, didampingi Tri Hastutik sebagai Sekretaris dan Hayatullayly sebagai bendahara.

Wabup Suroto menyatakan harapannya dengan pelantikan pengurus baru, Fatayat NU di Sragen lebih berkiprah lagi dalam membantu pemerintah melalui program-program yang sudah dicanangkan.

Di antaranya program penanaman sejuta pohon di setiap desa atau ranting Fatayat. Kemudian berperan aktif untuk menekan angka stunting hingga menurunkan angka kemiskinan melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi.

“Harapan kami Fatayat bisa lebih berkiprah. Misalnya seperti di Pondok Pesantren ada istilah ember yang difungsikan untuk perikanan dan tanaman. Kalau itu dikembangkan, Insyallah saya yakin bisa membantu menurunkan angka stunting dan kemiskinan di Sragen ini,” ujarnya.

Namun ia juga meminta agar anggota DPRD serta DPR RI terutama dari fraksi PKB bisa turut mendukung kegiatan positif Fatayat tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PKB asal Sragen, Mukafi Fadli mendukung gerakan penghijauan yang digelorakan Fatayat Sragen.

Menurutnya kegiatan itu sangat positif untuk meminimalisir dampak pemanasan global akibat efek rumah kaca dan kerusakan ekosistem tanaman akibat maraknya penebangan.

“Harapan saya pelantikan ini jadi ejawantah bersama supaya mencurahkan pikiran untuk mengembalikan ekosistem alam,” paparnya.

Sementara, Luluk Nur Hamidah berharap pelantikan Fatayat itu menjadi momentum penataan struktur, penguatan SDM dan pengembangan jejaring program yang bisa menciptakan kemaslahatan umat.

Terutama pada isu-isu yang memang sudah menjadi isu nasional bahkan isu global seperti penyelamatan lingkungan hidup.

“Kami mendukung gerakan penanaman sejuta pohon untuk mengembalikan konservasi alam. Lalu pencegahan stunting dan penurunan kekerasan seksual. Nah dengan pelantikan ini maka penataan organisasi harus semakin kuat. Kami berharap pengurusnya solid dan bisa melahirkan program program prioritas yang memang dibutuhkan di Kabupaten Sragen,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/12/resmi-dilantik-pengurus-cabang-fatayat-nu-sragen-2021-2026-diminta-makin-solid-berkiprah-untuk-kemaslahatan-dari-tekan-stunting-hingga-penghijauan-sampai-ranting/2/