GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Masyarakat Diimbau Tak Resah, Luhut: Varian Omicron Baru Ditemukan di Wisma Atlet

Luhut Binsar Panjaitan. Foto: instagram LBP.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves), Luhut Binsar Panjaitan meminta  masyarakat untuk mematuhi instruksi Kementerian Kesehatan dan tidak ada yang berpolemik terkait Omicron.

“Saya menghimbau masyarakat, politisi, tentara, polisi masyarakat semua jangan ada yang main-main dengan ini,” kata Luhut usai rapat terbatas, Senin (20/12/2021).

Luhut menegaskan, bahwa kasus Omicron di Indonesia baru ditemukan di Wisma Atlet dan belum ditemukan di tengah masyarakat.

“Saya ulangi sampai hari ini, Omicron itu baru terdapat di Wisma Atlet. Itu di lockdown oleh Menteri Kesehatan. Kita belum temukan di tengah masyarakat,” katanya

Pemerintah, kata Luhut melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi masuknya varian Omicron ke Indonesia.

Salah satunya dengan melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk kedatangan menuju Indonesia. Masuknya varian Omicron perlu diwaspadai namun jangan sampai membuat panik.

“Tidak ada yang perlu dibuat panik karena semua kesiapan kita jauh lebih bagus dari bulan Mei, Juni, Juli tahun ini,” pungkas Luhut.

www.tribunnews.com

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/12/baru-ditemukan-di-wisma-atlet-luhut-minta-varian-omicron-tidak-dijadikan-polimik/2/