GROBOGAN.NEWS Grobogan

Kesadaran Masyarakat dalam Melaksanaan Vaksinasi Covid-19 Terus Meningkat

Warga Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan saat melaksanakan vaksinasi Covid-19. Foto : ist
Warga Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan saat melaksanakan vaksinasi Covid-19. Foto : ist
PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 terus digencarkan.
Sosialisasi penegakan kedisiplinan protokol kesehatan pun terus digencarkan. Sama halnya dengan program percepatan vaksinasi Covid-19 jadi prioritas.
Berbagai skema percepatan vaksinasi Covid-19 pun telah dilaksanakan. Dari gencarnya sosialisasi pentingnya membangun kesadaran melaksanakan vaksinasi guna hingga pelaksanaan sistem vaksinasi Covid-19 secara door to door dengan sistem jemput bola.
Saat ini kesadaran masyarakat akan vaksinasi semakin tinggi. Terlihat Gor Bulutangkis Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan dipenuhi warga yang hendak vaksinasi.
“Saat ini padat hingga akhirnya kita bisa mencapai 80 persen lebih vaksinasi dari target 40 ribu warga. Vaksinasi ini juga diharapkan bisa menjadi herd immunity buat warga akan Varian baru. Meski menurut informasi Varian Omicron belum masuk Indonesia,” jelas Kepala Kecamatan Tegowanu  Kabupaten Grobogan, Yulus Suryawan, saat menghadiri vaksinasi, Senin (6/12/2021).
Sementara itu, bagi sejumlah warga Varian baru bisa diantisipasi melalui vaksinasi yang digelar Gajah Tunggal bersama Semen Grobogan dan Pemerintah Kabupaten Grobogan. Siti Anggraini, warga Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, mengaku jika dirinya baru bisa vaksin usai kehamilan masuk di bulan ke 7 ini.
Sehingga, ia berharap janin dan dirinya bisa kuat menghadapi virus Corona berbagai Varian termasuk Varian baru Omicron.
“Baru bisa vaksin karena hamil. Ya dengar ada Varian baru makan saya ikut vaksin. Termasuk vaksin ke dua. Semoga saja bisa melewati varian baru ini,” harap Siti Anggraini.
Sementara itu Gajah Tunggal bersama Semen Grobogan dan Pemerintah Kabupaten Grobogan menargetkan 100 ribu dosis vaksinasi. Warga wilayah Grobogan Barat di 4 Kecamatan yakni Gubug, Tegowanu, Kedungjati dan Tanggungharjo dikejar bisa ikut vaksin.
Baik itu 50 ribu vaksin dosis pertama sampai 50 ribu dosis vaksin ke dua.
“Kita harapkan Warga Grobogan bisa tergantikan dan terbentuk herd immunity dengan mengikuti vaksinasi 100 ribu dosis ini. Sehingga masyarakat kuat menghadapi virus Corona Varian baru atau lama,” ujar Hendro Kelono, Departemen CSR Semen Grobogan saat pelaksanaan vaksin.arya I RIS