GROBOGAN.NEWS Grobogan

Inilah Kronologi Bus Rombongan Pengiring Pengantin Alami Kecelakaan Terjun ke Saluran Irigasi di Jeketro Gubug

Kondisi bus setelah mengalami kecelakaan tunggal tercebur ke saluran irigasi di wilayah Jeketro, Gubug. Foto : Ist

GUBUG, GROBOGAN.NEWS-Insiden kecelakaan tunggal menimpa bus rombogan pengiring pengantin di wilayah Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Sabtu (4/12/2021).

Dalam insiden kecelakaan ini, bus dengan nomor polisi K 1152 F ini sempat menghantam pohon dan warung di pinggir jalan sebelum terjun ke saluran irigasi yang terletak di samping ruas jalan.

Sebelum terjun ke sungai sedalam sekitar 1,5 meter, bus menghantam pohon dan warung di pinggir jalan. Bus ini dikemudikan Suwandi, warga Toroh, Grobogan.
Informasi dihimpun dipastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Hanya saja sejumlah korban mengalami luka-luka.

Setelah insiden kecelakaan ini sebanyak 23 penumpang beserta sopir bus menjalani rawat jalan setelah dibawa ke Puskesmas Gubug. Satu penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Purwodadi karena mengalami luka akibat terkena serpihan kaca.

Bus tersebut mengangkut rombongan pengiring pengantin yang akan hendak pulang ke wilayah Kecamatan Toroh, Grobogan. Bus tersebut mengangkut penumpang sebanyak 24 orang.

Sebelum mengalami kecelakaan, rombongan tersebut mengantarkan pengantin di Kecamatan Gubug, Grobogan.
Seorang saksi mata bernama Kosim mengungkapkan, sebelum terjadi kecelakaan, terdengar suara letusan ban pecah. Tidak lama kemudian terdengar suara jeritan.

“Awalnya saya mendengar suara seperti ledakan ban meletus, selanjutnya terdengar suara rentetan seperti tabrakan. Ternyata benar, ada bus membawa bus rombongan pengantin bannya meletus menabrak dua warung hingga akhirnya tercebur ke sungai,” terang Kosim.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Martini saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Ia mengungkapkan, insiden kecelakaan ini terjadi pada pukul 12.00 WIB pada bus yang mengangkut rombongan pengiring pengantin yang akan pulang ke daerahnya di Toroh, Grobogan.

“Insiden ini kecelakaan tunggal. Untuk penyebab kecelakaan masih kita selidiki. Tidak ada korban jiwa. Semua penumpang sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis ke Puskemas Gubug,” terang dia.Arya