GROBOGAN.NEWS Grobogan

Fokus Bantu Dunia Usaha, Program Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan Jadi Terobosan. Aplikasi E-LIC Presisi Diluncurkan

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi bersama Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto bersama jajaran Forkopimda meluncurkan program Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan (Bebasan) dan Aplikasi Elektronic Legal Information Center Presisi (E-LIC) di pendapa kabupaten, Kamis (9/12/2021) lalu. Foto : Arya

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan program Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan (Bebasan) merupakan terobosan inovasi dari Polres Grobogan untuk menindaklanjuti perintah Kapolri dalam rangka menghadirkan Polri sebagai salah satu pelaksana percepatan dalam terciptanya perizinan berusaha bagi para pelaku usaha untuk menjaga iklim investasi yang sehat, dan mendorong perputaran roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Sedangkan aplikasi Elektronic Legal Information Center Presisi (E-LIC) merupakan terobosan inovasi yang dihadirkan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Grobogan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri dengan penggunaan teknologi kepolisian modern di era Police 4.0.

“E-LIC Presisi adalah aplikasi berbasis web service yang dapat di akses oleh masyarakat khususnya para pelaku usaha di dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan percepatan perizinan berusaha dan juga menumbuhkan rasa kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku dalam dunia usaha,” terang AKBP Benny di sela peluncuran program Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan (Bebasan) dan Aplikasi Elektronic Legal Information Center Presisi (E-LIC).

Pada peluncuran program tersebut didampingi Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dan jajaran Forkopimda di pendapa kabupaten, Kamis (9/12/2021) lalu.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengungkapkan, pihaknya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Grobogan beserta jajarannya yang telah membuat inovasi pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Grobogan melalui program Bebasan dan aplikasi E-LIC presisi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas dibuatnya aplikasi ini. Semoga sinergitas dan kerja sama semua pihak khususnya Polres dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan akan bisa mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat,” katanya.

Bambang berharap kepada semua pelaku usaha melalui asosiasi, organisasi profesi dan paguyuban yang ada, dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik, sehingga kondusivitas dunia usaha di Kabupaten Grobogan bisa tercipta.

Pihaknya juga mengingatkan kepada para Kepala OPD bahwa era digital adalah tuntutan perkembangan zaman, untuk itu harus dilakukan edukasi kepada masyarakat untuk cakap dan bijaksana menggunakan kemudahan teknologi.Arya