GROBOGAN.NEWS Blora

Diklatsus Berjalan Lancar, Pasukan Inti Pagar Nusa Jawa Tengah Siap Kawal Muktamar NU

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah yang juga menjabat Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan khusus (Diklatsus) Pasukan Inti (Pasti) Pagar Nusa Jawa Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (12/12/2021). Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah H. Arief Rohman, yang juga merupakan Bupati Blora pada Minggu (12/12/2021) secara resmi menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan khusus (Diklatsus) Pasukan Inti (Pasti) Pagar Nusa Jawa Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Sebelumnya, Diklatsus telah dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren An Nur di Dusun Seren Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora mulai Jumat-Minggu (10-12/12/2021).

“Kami atas nama Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Jawa Tengah menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Masrur dan kawan-kawan yang telah menyelenggarakan Diklatsus ini,” paparnya.

Arief Rohman mengungkapkan bahwa pelaksanaan Diklatsus tersebut berlangsung lancar, sebanyak 62 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti Diklatsus yang digelar di Kabupaten Blora tersebut.

“Alhamdulillah Diklatsus berjalan lancar dan pesertanya utuh dari awal sampai akhir 62 peserta terpilih se Jawa Tengah kepada panjenengan semua ini adalah diklat yang dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan muktamar,” terang Arief Rohman.

Disampaikannya, nantinya pasukan inti diantaranya akan diberikan tugas untuk mengawal pelaksanaan muktamar NU di Lampung nanti.

“Kita nanti Insyaallah akan mengirim sekitar 30 pasukan inti untuk ditugaskan mengawal pelaksanaan muktamar NU di Lampung,” ucapnya.

Bupati berharap agar pasukan inti tersebut mampu berperan aktif, di cabang masing-masing.

“Saya sampaikan apresiasi. Jadi pasukan inti nantinya ketika panjenengan di cabang masing-masing menjadi ujung tombak dari ketua cabang untuk melaksanakan kegiatan cabang,” terangnya.

Pihaknya mengatakan, agar kegiatan-kegiatan seperti diklat dan kejurda bisa untuk diintensifkan dan dimasifkan. Pasalnya dengan semakin sering melakukan kegiatan tersebut nantinya akan menggugah semangat cabang untuk bergerak aktif.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklatsus Ustadz Masrur mengungkapkan bahwa acara Diklatsus pasukan inti tersebut berlangsung lancar selama tiga hari. Hingga pada Minggu (12/12) dapat dilakukan penutupan kegiatan tersebut oleh Ketua PW Pagar Nusa Jawa Tengah.

“Semoga pertemuan ini dalam rangka penutupan Diklatsus pasukan inti Jawa Tengah ini bisa bermanfaat dan barokah untuk kita semua,” ungkapnya.

“Bahwa pelaksanaan Diklatsus selama 3 hari dari mulai Jumat, Sabtu, Minggu ini berjalan dengan baik dan semua peserta dari awal sampai akhir tidak ada yang cidera maupun melarikan diri,” imbuhnya.

Dikatakannya, materi-materi yang disampaikan dalam Diklatsus tersebut menjadi titik awal langkah dan perjuangan bagi mereka. Termasuk untuk mengadakan diklat di kab/kota masing-masing.

“Alhamdulillah kita bisa berjalan dengan baik, materi yang disampaikan kemarin sebagai titik awal perjuangan kita. Nantinya yang akan mengadakan diklat di masing-masing kab/kota,” terangnya.

“Hari ini yang mengikuti Diklatsus sebagai benteng pertama dan sebagai koordinator pertama untuk bisa menyelenggarakan diklat di kab/kota,” lanjutnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Majelis Pendekar, pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Tengah, pengurus dari Cabang Pagar Nusa kab/kota di Jawa Tengah.Ahmad