GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Bocah 5 Tahun Ini Tewas Setelah Masuk ke Kolam Renang Sedalam 120 Cm

Ilustrasi tenggelam / pixabay

MADIUN, GROBOGAN.NEWS Gara-gara lengah dalam mengawasi, seorang ibu kehilangan anaknya yang masih berusia 5 thun lantaran tewas tenggelam di kolam renang Umbul Square, Desa Glonggong, Kecamatan Dalopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (20/12/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pada saat kejadian, korban berinisial MA (5) warga Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi itu sedang berwisata bersama rombongan dari sekolah PAUD-nya.

Kapolsek Dolopo, AKP Muslich Bawani menceritakan, begitu tiba di lokasi, guru PAUD mengingatkan orangtuanya untuk mengawasi anaknya sendiri-sendiri.

“Ada yang ke kolam renang, ada yang ke kebun binatang ada yang ke wahana lain. Jadi rombongan tersebut berpencar,” kata Muslich di temui di Umbul Square, Senin (20/12/2021).

Kebetulan korban dan orangtuanya memilih untuk ke kolam renang. Namun kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 40 centimeter.

“Nah ini mungkin kelalaian orang tua tidak mengawasi korban saat jalan ke kolam renang lain dengan kedalaman 120 centimeter, padahal korban harus naik tangga dulu untuk bisa ke kolam tersebut,” lanjutnya.

Pengunjung yang tahu ada anak tenggalam pun kontan berteriak-teriak minta tolong.

“Begitu ditolong, sudah berhasil diangkat, korban sudah tidak sadarkan diri, coba ada yang menekan dadanya tapi tidak sadar,” jelasnya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dolopo dan dinyatakan meninggal dunia.

“Tidak ada unsur kekerasan ya, murni karena kelalaian orangtua ataupun guru yang menjaga rombongan tersebut,” pungkas Muslich.

www.tribunnews.com

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/12/orang-tua-lengah-siswa-paud-tenggelam-di-kolam-renang-dan-tewas/2/