GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Wah, Data Polri Dibobol Hacker! Ini Pengakuannya dan Seperti Ini yang Dilakukan Polri

ilustrasi peretasan / pixabay

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Institusi Polri kebobolan. Seorang hacker asal Brasil yang menamakan dirinya ‘son1x‘ mengklaim telah membobol data Polri.

Dalam pernyataan melalui akun miliknya, “son1x‘ menyatakan memiliki data pribadi dan rahasia para anggota Polri beserta orang-orang terdekatnya.

Melalui cuitannya itu, akun tersebut mengaku membobol data Polri karena tidak suka pemerintah Indonesia.

“Kebocoran ini berisi informasi pribadi dan kredensial pekerja Polri dan orang-orang yang terlibat dengannya,” cuit son1x dalam foto yang dibagikan melalui akun Twitternya, @son1x666, dalam Bahasa Inggris, Kamis (18/11/2021).

Lebih edan lagi, ‘son1x‘ mempersilakan setiap orang mengakses data pribadi anggota Polri yang dia bobol itu. Dia mengatakan agar setiap orang jangan ragu menggunakan data tersebut.

Lebih lanjut, ‘son1x‘ membeberkan alasan kenapa dirinya membobol data Polri. Akun itu menjelaskan dirinya tidak mendukung pemerintah Indonesia.

“Saya melakukan ini karena saya tidak mendukung pemerintah dan bagaimana mereka memperlakukan rakyatnya sendiri,” tulisnya.

“Banyak orang Indonesia telah menghubungi saya berbicara tentang situasi kehidupan mereka di Indonesia. Jadi saya mengidentifikasi diri saya dengan mereka, dan memutuskan untuk membantu dengan apa pun yang saya bisa, jadi inilah alasan saya melakukan kebocoran ini,” sambung akun itu.

Menanggapi klaim pembobolan data tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim sedang mengusut kasus ini. Dedi akan memberi informasi lebih lanjut nanti.

“Ya, sedang ditangani oleh Dittipidsiber Bareskrim. Nanti kalau sudah ada update nya diinfokan,” ucap Dedi saat dihubungi. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/11/gawat-hacker-dari-brazil-mengaku-bobol-data-pribadi-dan-rahasia-para-anggota-polri-dengan-orang-terdekat/2/