GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Vaksinasi Pfizer Hadir di Artos Mall Magelang. Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Capai 48,74 Persen

Petugas medis saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum digelar Artos Mall Magelang, Rabu (3/11/2021). Foto : Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Magelang telah berhasil mencapai progres vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga Selasa (2/11) sudah mencapai angka 48,74 persen.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Erlin Puji Astuti.

“Mohon doanya semoga vaksinasi dapat berjalan lancar. Sehingga segera tercapai angka 70 persen, level satu,” ujar Erlin kepada para awak media pada Rabu (3/11/2021).

Ia melanjutkan, pihak Pemkab Magelang menyatakan sangat terbantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum digelar Artos Mall Magelang, Rabu (3/11).

“Ini sangat membantu, Artos Mall telah menyediakan semuanya terkait dengan fasilitas, terima kasih untuk manajemen Artos Mall,” kata Erlin.

Hendry Purnomo, Event & Marcom Section Head Artos Mall di sela kegiatan vaksinasi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Artos Mall dilakukan untuk menciptakan suasana baru, sehingga peserta dapat merasa senang dan santai saat menjalani vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi itu kan kebanyakan diadakan di Puskesmas, Koramil, Polres dan lain sebagainya. Nah kita mau membuat suasana yang berbeda kali ini. Sehingga peserta vaksinasi tidak tegang namun merasa santai,” katanya.

Kegiatan tersebut menurutnya juga dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Magelang menyediakan kuota vaksin sebanyak 1.000 dosis merek Pfizer.

“Targetnya 1.000 dosis, 900 dari pendaftar online dan 100 dari on the spot,” lanjutnya.

“Kita bantu pemerintah, sehingga harapannya Kabupaten Magelang segera lebih baik levelnya,” harapnya.

Hendry berharap kegiatan vaksinasi massal tersebut tidak hanya kali ini di Artos Mall, namun dapat berulang kali sehingga percepatan vaksin dapat segera tercapai.

“Walaupun mereka peserta vaksin, untuk masuk di mall tetap harus mendownload aplikasi PeduliLindungi. Untuk memudahkan tracing juga. Dan protokol kesehatan tetap kami utamakan,” pungkasnya. Lusi I RIS