GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Ribuan ASN Terima Bansos, Komisi VIII: Memang Layak Kalau Itu Golongan I atau II

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily / liputan6

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Menteri Sosial Tri Risma Harini mengungkapkan bahwa lembaganya menemukan ada ribuan aparatur sipil negara (ASN) terdaftar menjadi penerima bantuan sosial (Bansos).

Namun demikian, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily memiliki pandangan berbeda.

Dia mengatakan, para ASN, apabila itu termasuk golongan I dan II masih pantas menjadi penerima bantuan sosial atau bansos.

Golongan I dan II merupakan struktur terendah dari birokrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Golongan I merupakan lulusan SD sampai SMP, sementara golongan II merupakan lulusan SMA.

“ASN-nya harusnya dilihat kalau ASN berpenghasilan golongan I atau golongan II saya kira memang layak mendapatkan (bansos),” ujar Ace kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Ace berpendapat, bantuan sosial memang harus diberikan kepada yang membutuhkan. Termasuk juga para ASN golongan rendah yang memang layak karena tidak memiliki penghasilan tinggi.

“Misalnya pendapatan dari ASN tersebut tidak layak mendapatkan bantuan karena misalnya berpenghasilan tinggi berarti tidak tepat sasaran,” ujar politikus Golkar ini.

Ace menegaskan, ASN golongan III dan golongan IV jika mendapatkan bantuan sosial patut dipertanyakan karena memiliki gaji yang tinggi. Maka, bantuan sosial tersebut tidak tepat sasaran.

“Kalau misalnya ASN golongan III golongan IV itu patut dipertanyakan berarti sasarannya tidak tepat,” ujarnya. #liputan6

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/11/kemensos-ungkap-ribuan-asn-terima-bansos-komisi-viii-bilang-kalau-golongan-i-dan-ii-memang-layak-menerima/2/