GROBOGAN.NEWS Solo

Resmikan Kantor Cabang di Teras, Bank Boyolali Berikan Beasiswa untuk Siswa SD dan SMP

Bank Boyolali (Perseroda) memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SD dan SMP / foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menandai peresmian kantor cabangnya di Kecamatan Teras, Boyolali, Bank Boyolali (Perseroda) melakukan penyerahan beasiswa bagi sejumlah siswa SD dan SMP.

Peresmian kantor Kantor Cabang Bank Boyolali (Perseroda) tersebut berlangsung pada Rabu (10/11/2021).

Besaran beasiswa adalah Rp 500.000/ siswa untuk tingkat SD dan Rp 600.000/ siswa untuk tingkat SMP. Selain itu, juga dibagikan puluhan paket sembako bagi warga tidak mampu. Kegiatan dilakukan dengan tetap mengedepankan prokes.

Menurut Dirut Bank Boyolali (Perseroda) Dono Sri Hananto didampingi Direktur Umum dan Kepatuhan, Bani Muslikun, secara umum Bank Boyolali terus menunjukkan kinerja yang bagus.

Ini bisa dilihat dari dana pihak ketiga yang tersimpan di bank milik Pemkab Boyolali ini.

“Kami bersyukur dengan kondisi Bank Boyolali saat ini,” ujarnya.

Dijelaskan, dana pihak ketiga per akir Oktober 2021 untuk simpanan atau tabungan mencapai Rp 223 miliar lebih. Kemudian deposito sebesar Rp 123 miliar lebih dan nilai kredit sebesar Rp 300 miliar.

Adapun Kantor Cabang Teras ini merupakan peningkatan dari Kantor Kas yang telah ada sebelumnya. Kantor baru menempati tanah bekas Pasar Teras yang mangkrak beberapa tahun.

Selain membawahi wilayah Teras, Kantor cabang ini juga membawahi Kantor Kas Mojosongo, Banyudono, Sawit, Ngemplak.

“Ini adalah Kantor Cabang ketiga setelah Klego dan Simo. Adanya Kantor Cabang ini bakal bisa mendukung kebutuhan masyarakat di wilayah Boyolali bagian timur yang semakin berkembang,” paparnya.

Yang menarik, lanjut dia, selain Simasda maupun tabungan wajib, kini tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) juga semakin diminati para pelajar.

“Jumlah penabung terus meningkat setiap hari. Simpel juga sebagai wahana edukasi kami kepada pelajar agar mengenal perbankan,” tutup dia. Waskita