GROBOGAN.NEWS Solo

Program Kereta Api Gratis pada Peringatan Hari Pahlawan Tidak Berlaku untuk Profesi Dokter

Ilustrasi rel kereta api. pexels.com

SEMARANG, GROBOGAN.NEWSDi setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, PT KAI membagikan Voucher tiket kereta api Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada Tenaga Kesehatan, Guru, dan Veteran.

Namun, program tiket kereta api gratis ini tidak berlaku bagi profesi dokter.

 

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa di tahun 2020 dimana KAI membagikan 10.000 voucher tiket kereta api kepada guru dan tenaga kesehatan.

 

“Tiket gratis bisa diperoleh di Stasiun Tawang Semarang,” kata Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu Parmudyo dalam siaran pers di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 6 November 2021.

 

Wisnu mengatakan, PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 11 ribu tiket gratis KA kelas eksekutif dan ekonomi.

 

Menurut dia, tiket gratis sudah bisa diperoleh pada 7 November 2021 dan berlaku untuk perjalanan mulai 8 hingga 30 November.

 

Adapun profesi yang berhak memperoleh tiket gratis KA tersebut antara lain guru pendidikan formal mulai PAUD hingga SMA/SMK, dari sekolah swasta maupun negeri.

 

Selanjutnya tenaga kesehatan yang terdiri atas bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, pengemudi ambulans, yang bertugas di klinik, Puskesmas maupun rumah sakit serta anggota legiun veteran Republik Indonesia.

Tiket tersebut hanya berlaku untuk KA yang berangkat di Stasiun Tawang Semarang, Stasiun Poncol Semarang, Tegal, Pemalang, Weleri, Ngrombo, Randublatung dan Cepu.

Selama program berlangsung, menurut dia, satu identitas hanya berlaku untuk satu tiket.

 

Adapun KA yang perjalanannya bisa menggunakan tiket gratis, yakni KA Argo Bromo Anggrek, Argo Sindoro, Argo Cheribon, Sembrani, Jayabaya, Harina, Brantas, Kertajaya dan Dharmawangsa Ekspres.RIS