GROBOGAN.NEWS Semarang

Penyelenggaraan PTM Harus Dikoordinasikan dengan Baik

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat Rapat Koordinasi Keamanan Wilayah dalam rangka pengawasan sekolah Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) untuk PAUD, TK, RA, SD, dan MI, Kamis (4/11/2021) bertempat Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Foto : Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan jika kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal telah menurun secara signifikan.

Menurut dia, saat inisaat ini Kendal masuk dalam PPKM Level 2, hal ini merupakan kerja keras kita bersama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Bupati Dico juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal terus bergerak dalam percepatan penanganan Covid-19, saat ini hanya tinggal 1 indikator untuk turun menjadi Level 1, yaitu pada indikator vaksinasi pralansia yang hanya kurang 4 % saja dari yang ditargetkan 60%.

“Meski sudah masuk Level 2, tetapi kita tidak boleh lengah sedikit pun agar kerja keras kita selama ini tidak menjadi sia-sia. Tetap patuhi protokol kesehatan dan budayakan selalu hidup bersih dan sehat dalam setiap harinya di kantor, sekolah maupun di rumah,” tutur Bupati Kendal saat memimpin Rapat Koordinasi Keamanan Wilayah dalam rangka pengawasan sekolah Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) untuk PAUD, TK, RA, SD, dan MI, Kamis (4/11/2021) bertempat Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Bupati Dico juga menyampaikan, terkait dengan sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM), menurutnya, semuanya harus dikordinasikan dengan baik, dan dipastikan harus berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga berpesan agar selalu siap siaga, mengingat bahaya virus covid-19 dapat bermutasi, sehingga jangan sampai ada kluster baru di sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan PTM.

Bupati juga mengingatkan, Disdikbud Kendal ke depan dapat lebih fokus lagi terkait soal pendidikan, agar dapat lebih meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kendal.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, menyatakan tentang siap kesiagaan dan respon cepat para pengawas dan guru pendidik dalam pelaksanaan PTM di Kabupaten kendal.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kendal melakukan Rapat Koordinasi Keamanan Wilayah dalam rangka pengawasan sekolah Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) untuk PAUD, TK, RA, SD, dan MI, Kamis (4/11/2021) bertempat Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc., Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, S.H., Sekda Kendal Moh Toha, S.T., M.Si., Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun S.H.I., Forkopimda Kendal, OPD terkait, pengawas pendidikan, dan para camat se-Kabupaten Kendal beserta Forkopimcam melalui virtual. Eko I RIS