Pagar Mapolsek Kota Kudus Rusak Parah Ditabrak Mobil

Petugas dari Satlantas Polres Kudus saat melakukan pemeriksaan terjadinya kecelakaan tunggal satu unit mobil yang menabrak pagar Mapolsek Kota Kudus, Minggu (21/11/2021). Foto : Istimewa

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa kecelakaan tunggal telah mengemparkan warga Kudus, Minggu (21/11/2021).

Satu unit mobil Avanza bernopol K-1319-AK menabrak pagar Kantor Polsek Kota Kudus, Jalan Jenderal Sudirman.

Hantaman keras mobil tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada pagar dan tiang baliho roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, terungkap mobil tersebut dikemudikan oleh warga Desa Bulucangkring, Kecamatan Mejobo, Kudus bernama Hartoyo.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya, mengungkapkan, insiden kecelakaan tunggal tersebut diduga diakibatkan pengemudinya lalai dan kurang konsentrasi.

“Sebelum kejadian pengemudi mobil Avanza tersebut memompa ban mobilnya di SPBU depan Polsek Kota Kudus. Namun, setelah selesai melakukan pompa ban, tiba-tiba mobil melaju tidak terkendali hingga menabrak trotoar dan pagar Mapolsek Kota,” terang Ipda Firman.

Sementara itu, sebelum terjadinya insiden kecelakaan tersebut, Hartoyo mengakui mobilnya dalam posisi berhenti dan sudah direm dengan rem tangan.

“Seingat saya posisi giginya juga netral. Hanya saja saat dihidupkan tiba-tiba mobil langsung jalan,” jelas Hartoyo.

“Namun, karena kondisi gugup, mobil melaju sudah berupaya menginjak pedal rem. Namun salah menginjak pedal gas. Mobil meluncur dan menabrak pagar Polsek Kota Kudus,” ujarnya.

Atas kejadian yang dialaminya, Hartoyo mengaku bersyukur masih selamat dan tidak menabrak pengendara yang melintas. Kendati demikian, akibat insiden kecelakaan tersebut mobil yang dikendarai Hartoyo mengalami kerusakan dan kaca bagian depan pecah.Nor

 

Exit mobile version