GROBOGAN.NEWS Grobogan

Kepedulian Aparat Kepolisian Bantu Pondok Pesantren Terdampak Banjir

Aparat Polsek Klambu saat melaksanakan giat membantu membersihkan pondok pesantren yang terdampak banjir. Foto : Ist

KLAMBU, GROBOGAN.NEWS-Bencana banjir telah melanda dua desa di Kecamatan Klambu pada Rabu (1/11/2021) sore lalu.

Banjir yang diakibatkan hujan deras yang terjadi wilayah di Desa Penganten dan Desa Klambu, Kecamatan Klambu tersebut mengakibatkan ratusan rumah dan tempat ibadah sempat terendam air.

Terjadinya peristiwa banjir tersebut memantik kepedulian sejumlah pihak. Seperti halnya, aparat Polsek Klambu, Polres Grobogan.

Para petugas kepolisian melaksanakan bakti sosial dan kerja bakti membersihkan Pondok Pesantren Darul Masyruh Dusun Pesantren Desa / Kecamatan Klambu, Kab. Grobogan yang terdampak musibah banjir.

 

Bencana banjir bandang tersebut akibat kiriman dari pegunungan kendeng utara.

Nampak puluhan perseoni Polsek Klambu dipimpin Kapolsek Iptu Maarif bersama-sama membersihkan Masjid dan halaman Pondok Pesantren Darul Masyruh dengan cara mengepel dan membuang bekas-bekas sampah yang dibawa oleh banjir lalu.

 

“Bakti Sosial dan Kerja Bakti ini kita lakukan dengan bergotong royong bersama para santri, serta memberikan bantuan sembako kepada Ponpes dan warga sekitar,” kata Kapolsek Iptu Maarif.

 

Di sela sela kegiatan itu, Kapolsek Klambu menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir yang melanda Pondok Pesantren Darul Masyruh.

 

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat dan lingkungan.

 

“Kita harus saling tolong menolong dan peduli sesame dan Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami, Polres Grobogan terhadap lingkungan sekitar,” tutur Kapolsek. RIS