GROBOGAN.NEWS Solo

Inilah Kronologi Pejalan Kaki di Kebakramat Tewas Ditabrak Sepeda Motor di Jalur Solo-Sragen Tadi Malam

Pejalan kaki warga Kebakkramat Karanganyar meninggal tertabrak Yamaha Vixion saat menyeberang jalan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, GROBOGAN.NEWS-Seorang pejalan kaki tewas setelah tertabrak sepeda motor di di ruas jalan Solo-Sragen Km 14, tepatnya Desa Kebak, Kebakramat, Karanganyar, Sabtu (13/11/2021) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas tersebut bernama Mulyo Diharjo (52).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kronologi kecelakaan berawal saat korban tengah menyebrang jalan jalur Solo-Sragen. Nahas, korban digasak sepeda motor Yamaha Vixion saat menyeberang jalan.

Saat kejadian terjadi hujan gerimis. Pada saat itu,  Yamaha Vixion Nopol  AD 6416- RZ yang dikendarai Putut Jatmiko (27) warga Dusun Bandungan Rt02/ 05, Desa Dawung,  Matesih, Karanganyar melaju dari arah utara menuju selatan atau dari Sragen ke arah Karanganyar.

Saat itu laju sepeda motor lumayan kencang dan suasana sekitar relatif gelap dalam kondisi hujan rintik-rintik.

Seiring sejalan dari arah timur terlihat korban berjalan kaki hendak menyeberang ke arah barat. Namun entah mengapa sesampai di TKP karena kecepatan lumayan tinggi dan jarak pejalan kaki dengan sepeda motor terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan tersebut.

Korban tertabrak dan terkapar  di tengah jalan, sedangkan sepeda motor Vixion juga ikut  terjatuh.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan dadanya, lalu dilarikan ke RS Moewardi Solo.  Namun  di tengah perjalanan, nyawa korban tak dapat tertolong.

Sementara, pengendara motor  hanya  mengalami luka ringan.

Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko membenarkan kejadian tersebut.

“Ya karena TKP gelap dan hujan menjadi faktor penyebab kecelakaan tersebut,” ungkapnya.

Namun demikian anggota Satlantas Polres Karanganyar saat itu langsung meluncur ke TKP guna melakukan pertolongan bersama warga dan relawan dan selanjutnya dilakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan.

Iptu Agung mengimbau kepada semua pengguna jalan benar-benar  untuk meningkatkan kewaspadaan karena potensi kecelakaan lalu-lintas bisa terjadi kapanpun, apalagi malam hari.

“Kami dari Polres Karanganyar selalu dan selalu pro aktif jemput bola melakukan sosialisasi agar masyarakat selalu mengutamakan  kehati-hatian dan  kewaspadaan.  Apalagi seiring bertambahnya jumlah kendaraan, otomatis ini menjadi salah satu faktor berpotensi menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya. Beni Indra

Artikel ini telah terbit di JOGLOSEMARNEWS dengan judul Duuh, Pejalan Kaki Warga Kebakkramat Karanganyar Tewas Digasak Yamaha Vixion!