GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Dramatis, Jalani Pertandingan Tunda Selama 7 Menit Akhirnya Persika Karanganyar Vs ISP Purworejo Tetap Imbang 1-1

Pemain Persika Karanganyar tengah berebut bola dengan pemain ISP Purworejo / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –Pertandingan partai tunda selama tujuh menit kesebelasan Persika Karanganyar melawan ISP Purworejo selama tujuh menit, Rabu (10/11/2021) berakhir imbang 1-1.

Kesebelasan Persika apes gagal mengeksekusi hadiah tendangan pinalti.

Pertandingan ini tepat dimulai pukul 08.10 WIB di Stadion Soebroto Kota Magelang sebagai lanjutan terhadap sisa waktu pertandingan kedua tim tersebut, Selasa (9/11/2021) yang dihentikan pada menit ke-83 karena hujan deras dan ditunda Rabu (10/11/2021).

Pada partai tunda selama tujuh menit ini permainan kedua tim boleh dikata membabi buta karena menjadi tolok ukur hidup mati untuk bisa lolos babak selanjutnya.

Sedangkan bagi Persika Karanganyar dituntut mutlak harus menang guna melaju babak selanjutnya.

Laporan JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan begitu peluit ditiup wasit, kesebelasan Persika langsung menyerang gaya permainan sepakbola Belanda yakni total football. Sementara kesebelasan ISP Purworejo pun merangsek maju menyerang dengan tempo cepat ala permainan sepakbola Inggris.

Alhasil pada pertengahan waktu pemain ISP Purworejo melakukan pelanggaran dan berujung pada diberikan hadiah tendangan pinalti untuk Persika.

Namun sayang peluang itu gagal dimanfaatkan oleh pemain persika sehingga kedudukan tetap 1-1.

Usai gagal menenang hadiah pinalti,  Persika kembali menyerang total semua pemain maju ke depan namun juga belum membuahkan hasil. Adapun kesebelasan ISP
juga tak mau kalah dengan nelakukan penyerangan total tanpa mempedulikan pertahanan mengingat waktu mepet.

Dan lagi-lagi skor tidak berubah tetap 1-1 hingga akhirnya peluit partai tunda ditiup tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Persika Karanganyar Beny Andriawan alias Kingkong mengatakan,  permainan kedua tim pada partai tunda ini luar biasa dahsyat, pasalnya kedua tim menyadari hanya bermain selama tujuh menit.

“Pertandingan partai tunda ini lebih ekstra full power dibandingkan sebelum pertandingan ditunda, Selasa (9/11/2021) yang mana juga keras dan ketat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Rabu (10/11).

Dengan hasil pertandingan tunda ini imbang itu kesebelasan Persika memperoleh point 8. Selain itu Persika masih memiliki satu pertandingan lagi.

Sementara itu Ketua Umum Persika Prihanto mengatakan pada partai tunda yang dramatis itu benar-benar membikin sport jantung bagi Persika. Permainan kedua  tim sangat maksimal mencari kemenangan.

“Kami berikan apresiasi mendalam pada pemain dan pelatih yang sudah empat pertandingan ini tampil dengan totalitas,” ungkapnya. Beni Indra