Demi Pencegahan Penularan Covid-19, Bupati Hartopo Beri Imbauan Warganya yang di Luar Kota Tidak Mudik pada Libur Nataru

Ilustrsi. Bupati Kudus HM. Hartopo. Ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWSKebijakan tegas kembali digulirkan Pemerintah Kabupaten Kudus guna pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Kebijakan tersebut dengan mewanti-wanti warganya yang berada di luar daerah agar tidak pulang kampung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Kudus HM.Hartopo.

“Saya khawatir jika ada warga luar daerah pulang kampung akan menjadikan klaster penyebaran Corona di Kudus,” kata Hartopo kepada para awak media, Senin (22/11/2021).

Hartopo juga menyampaikan pihaknya meminta warganya yang memiliki saudara di luar kota untuk menahan diri tidak pulang kampung.

Menurut Hartopo, kegiatan bersama keluarga bisa dilakukan secara virtual saat libur Nataru nanti.

“Video call atau apa. Ketika nanti pulang menjadi kerumunan lagi, menjadi klaster lagi kan kita repot sendiri,” terang dia,

Hartopo juga menjelaskan, kendati telah memberikan imbauan khusus kepada para warganya, Bupati telah Dinas Kesehatan untuk melakukan menyiapkan tim tes acak Corona bagi warga yang nekat mudik masuk Kudus saat libur Nataru nanti.  Selain itu pihaknya juga berencana untuk menutup wisata di Kudus.

“Kita tetap melakukan monitoring dengan antigen. Kita ada, antigen nanti kita adakan,” kata Hartopo.Nor

 

Exit mobile version