GROBOGAN.NEWS Kudus

Demi Cegah Penularan Covid-19, Saat Libur Natal dan Tahun Baru Seluruh ASN di Kudus Diimbau Tidak Asal Menerima Tamu   

Ilustrasi : Bupati Kudus HM. Hartopo.Ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Kebijakan tegas kembali diambil Bupati Kudus HM. Hartopo dalam pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Kebijakan terbaru dikhususkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negaran (ASN) di Kudus. Seluruh ASN di wilayah Kudus diberi imbauan khusus agar tidak asal menerima tamu dari luar kota selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

Dalam pemberlakuan kebijakan tersebut ada pengecualia jika terjadi adanya urusan yang mendesak.

“Bagi seluruh ASN di wilayah Kudus jika ada ada saudara dari luar kota yang mau ke Kudus, mohon ditunda dulu kecuali ketika ada urusan mendesak selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Kebijakan ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kudus,” terang dia, Senin (8/11/2021).

Hartopo juga menegaskan jika kedisiplinan ASN terkait dengan kesanggupan menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan.

“Kepada seluruh pimpinan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) juga harus menjadi contoh yang baik bagi jajaran di bawahnya. Sekda Kudus diminta untuk menegur ASN yang sering telat masuk kantor,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Hartopo kembali menegaskan kepada seluruh warga Kudus agar tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan secara ketat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

DI sisi lain, Hartopo juga mengingatkan kewaspadaan kepada seluruh pihak terkait peluang peningkatan kasus Covid-19 di tengah masa libur akhir tahun.

“Meskipun kasus penularan di Kabupaten Kudus menurun kedisiplinan protokol kesehatan secara ketat harus tetap diterapkan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” imbuh Hartopo. Ahmad