GROBOGAN.NEWS Grobogan

Bupati Sri Sumarni Resmikan 49 Sentra Vaksinasi Covid-19

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 warga Desa Sugihmanik, Tanggungharjo di sela agenda meresmikan sebanyak 49 sentra vaksinasi Covid-19 di Tanggungharjo pada Selasa (9/11/2021).

TANGGUNGHARJO, GROBOGAN.NEWS-Bupati Grobogan Sri Sumarni telah meresmikan sebanyak 49 sentra vaksinasi Covid-19 pada Selasa (9/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID), bersama Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS).

Sebanyak 49 sentra vaksinasi ini didirikan dengan dukungan Gajah Tunggal, PT Semen Grobogan, PT Indexim Coalindo, dan PT Indo Muro Kencana. Dalam program ini dipersiapkan untuk 42.500 akseptor, terbagi pada 4 kecamatan.

Turut menghadiri acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Slamet Widodo serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah antara lain Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf. Asman Mokoginta.

Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya pada acara peresmian yang dipusatkan di sentra vaksinasi di GOR Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, menyampaikan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ia pun mengaku terus berupaya untuk mendapatkan kuota vaksin.

“Saya terus berupaya agar untuk program percepatan vaksinasi. Saya terus meminta dukungan tambahan kuota vaksin, baik langsung melalui Bapak Presiden, anggota DPR RI, Gubernur, Kapolda dan Pangdam serta berbagai unsur lainnya. Termasuk pada hari ini mendapatkan dukungan vaksinasi dari PT Semen Grobogan,” terang Sri Sumarni.

Ketua UID Suyoto yang juga mewakili YIUS menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan sehingga UID dan YIUS serta perusahaan perusahaan pendukungnya bisa menjalankan misi sosialnya sampai ke daerah daerah.

Ia mengutarakan bahwa pendirian sentra vaksinasi di Grobogan ini adalah bagian dari program yang telah dijalankan UID-YIUS sejak awal September ke berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Program ini berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, pemerintahan daerah, dinas kesehatan, Puskesmas serta instansi TNI dan Polri untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan laju vaksinasi, serta mendorong pemerataan target pencapaiannya antar-daerah Indonesia.

 

Pada bagian lain, Direktur Produksi PT Semen Grobogan Suparni yang sekaligus mewakili Gajah Tunggal serta perusahaan perusahaan sponsor lainnya mengatakan percepatan laju vaksinasi di Grobogan ini bukan hanya untuk mencapai kekebalan komunitas masyarakat dan memulihkan kondisi kesehatan rakyat, tapi juga untuk mempercepat berputarnya kembali roda perekonomian Indonesia.

Termasuk Jawa Tengah ini, khususnya Kabupaten Grobogan yang merupakan tempat kegiatan PT Semen Grobogan, salah satu perusahaan kelompok Gajah Tunggal.

Penyelenggaraan sentra vaksinasi UID-YIUS di Grobogan berlangsung paralel dengan kegiatan yang sama yang berlangsung di Jakarta,

Karawang, Tangerang serta di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Baik untuk vaksinasi dosis-1 mau pun dosis-2. Arya