GROBOGAN.NEWS Solo

Bocah Berusia 7 Tahun di Manyaran Wonogiri Ditemukan Tewas di Dalam Rumahnya. Diduga Meninggal Dunia Akibat Tersengat Aliran Listrik Akibat Bermain Installasi

Petugas Polres Wonogiri melaksanakan olah TKP di lokasi kejadian di rumah korban Zulfan Habibul Rahman warga Dusun Jetis Kidul RT 03/RW 02 Kelurahan Bero, Kecamatan Manyaran, Wonogiri . Foto Ist

WONOGIRI, GROBOGAN.NEWS-Nasib nahas dialami seorang bocah bernama Zulfan Habibul Rahman warga Dusun Jetis Kidul RT 03/RW 02 Kelurahan Bero, Kecamatan Manyaran, Wonogiri.

Zulfan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam rumahnya pada Rabu (24/11/2021) sekira pukul 10.10 WIB.

Penyebab korban tewas diduga kuat akibat tersengat aliran listrik para jaringan listrik di dalam rumahnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Humas AKP Suwondo mengungkapkan, bocah tersebut meninggal usai bermain ranting dan daun singkong. Kuat dugaan, korban memasukkan ranting tersebut ke colokan listrik.

“Ada barang bukti ranting dan daun singkong, yang diduga digunakan untuk bermain instalasi listrik,” katanya.

Adapun kronologi kejadian, semula korban bersama neneknya Musniatun (60) dan tetangganya Suharmi (46) di dapur rumahnya.

Lalu korban meminta daun singkong yang ada rantingnya untuk digunakan bermain kepada salah satu dari orang tersebut.

Namun selang 10 menit, korban keluar ke teras samping dapur rumah yang terdapat instalasi listrik.

Dimana instalasi listrik tersebut digunakan untuk saluran listrik mesin cuci. Oleh neneknya korban dipanggil dari dalam dapur, namun tidak ada jawaban.

Karena curiga, sang nenek menghampiri, dan ternyata cucunya sudah tidak sadarkan diri. Melihat hal itu, tetangga korban langsung berteriak memanggil warga lain.

“Oleh warga korban dibawa ke Rawat Inap Wuryantoro untuk diberikan pertolongan medis. Namun sesampainya disana, ternyata korban sudah meninggal dunia,” terangnya.

Hasil pemeriksaan tim medis Rawat Inap Wuryantoro tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Namun terdapat luka sobek di jari dan telapak tangan lantaran terbakar.

“Dari luka yang didapat, diduga korban meninggal tersengat aliran listrik,” ucapnya.

Pihak keluarga menerima kematian tersebut sebagai musibah. Selanjutnya Kapolsek Manyaran dan tim kesehatan menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan sebagaimana mestinya.RIS