GROBOGAN.NEWS Solo

Berpadu dengan Guyuran Hujan Deras Angin Puting Hantam Wilayah Kedungupit Sragen

Anggota DPRD Sragen, Heru Waluyo saat meninjau rumah milik Pak Polisi tetangganya di Kedungupit Sragen yang rusak parah diterjang puting beliung, Rabu (10/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS-Terpaan angin puting beliung menghantam wilayah Dukuh Tanjang, Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen Kota, Selasa (9/12/2021) petang.

Peristiwa angin puting beliung itu menerjang berpadu dengan derasnya guyuran air hujan yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Akibatnya, sebanyak enam rumah porak-poranda terkena kencangnya hantaman angin.

Informasi yang dihimpun, satu di antara rumah yang mengalami kerusakan terparah adalah milik Priyono, salah satu anggota polisi yang berdomisili di dukuh tersebut.

Mas Nur salah seorang warga sekitar mengungkapkan, terjangan angin kemudian membuat sejumlah rumah di Dukuh Tanjang rusak. Atap enam rumah di wilayah itu beterbangan tak kuat menahan dahsyatnya angin kencang.

Ia melanjutkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Pasalnya atap enam rumah itu hancur total.

“Kejadiannya jam 4 sore. Kemarin hujan deras, angin juga kencang dan menyapu rumah warga. Ada enam rumah yang rusak. Paling parah milik Pak Priyono polisi. Tetangganya Pak Heru dewan,” papar Mas Nur, warga setempat, yang juga tetangga korban kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (10/11/2021).

Saat ini, warga setempat masih bekerja bakti melakukan evakuasi puing reruntuhan rumah yang rusak.

Terpisah, Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono mengaku belum menerima laporan kejadian itu.

Pihaknya akan segera mengecek dan mencari data di lapangan. Wardoyo

Artikel ini telah terbit di JOGLOSEMARNEWS dengan judul Rumah Pak Polisi di Kedungupit Sragen Rusak Parah Dihajar Angin Puting Beliung. Warga Gotong Royong Bantu Bersihkan Puing