GROBOGAN.NEWS Solo

Berita Duka. Almarhum Cahyo Sumarso Anggota DPRD Jateng Dimakamkan di  TPU Sonolayu Boyolali

Rangkaian acara pemakaman anggota DPRD Jateng asal Boyolali, Cahyo Sumarso / Foto: Waskita

BOYOLALI, GROBOGAN.NEWSKabar menyelimuti kalangan DPRD Provinsi Jawa Tengah. Cahyo Sumarso, anggota DPRD Provinsi Jateng asal Kabupaten Boyolali wafat pada Jumat (5/11/2021) kemarin.

Data yang dihimpun, almarhum meninggal pada Jumat pukul 18.15 WIB  di Rumah Sakit JIH Solo. Cahyo merupakan anggota Komisi B DPRD Jateng dari PDIP di usia 55 tahun. Seperti diketahui, Cahyo Sumarso juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali.

 

Jenazah Cahyo Sumarso anggota Fraksi PDI Perjuangan ini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu, Boyolali pada Sabtu (6/11/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Ribuan warga turut melayat di rumah duka di Griya Pulisen, Boyolali Kota.

Sejumlah tokoh turut melayat. Di antaranya Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Bupati Boyolali M Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, Ketua DPRD Boyolali Marsono, jajaran DPC PDIP Boyolali serta para kolega.

 

Dalam sambutannya saat melepas jenazah di rumah duka, Ketua DPRD Boyolali Marsono kembali mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Cahyo Sumarso. Cahyo juga merupakan salah satu kader terbaik PDIP Boyolali.

 

“Kita semua merasakan sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” katanya.

 

Ungkapan duka juga disampaikan Ketua Markas PMI Boyolali, Dahat Wilarso. Dia menilai almarhum sebagai ketua PMI Cabang Boyolali, memiliki komitmen tinggi, apalagi jika terkait dengan pengabdian masyarakat.

 

Sementara itu, pengurus Persebi, Kukuh Hadiyatmo tidak menyangka Cahyo Sumarso pergi secepat itu. Dirinya mengaku terakhir bertemua dengan almarhum, Jumat (3/11) lalu usai Persebi menang dalam laga Liga 3 di Temanggung.

 

 

“Kami merayakan kemenangan Persebi dengan guyon dan nyanyi- nyanyi. Bahkan, kemarin juga sempat kontak- kontakan dan guyon lewat WA-nan. Pak Cahyo itu orangnya ceria dan supel.”

 

Terkait penyakit jantung yang diderita almarhum, Kukuh mengaku justru tidak tahu. Apalagi almarhum juga tidak pernah cerita tentang penyakitnya, apalagi penyakit jantung.

 

“Setahu saya, almarhum itu menderita kadar gula darah, namun saat- saat terakhir gula darahnya malah sudah normal,” katanya. Waskita. Artikel ini telah terbit di JOGLOSEMARNEWS dengan judul Anggota DPRD Jateng Asal Boyolali, Cahyo Sumarso,  Meninggal