GROBOGAN.NEWS Solo

Anda Galau Atau Ngantuk? Istirahat Dulu. Jangan Sampai Seperti Pemotor Ini yang Tewas Nggabrus Tiang Listrik

Ilustrasi petugas polisi saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut /Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Bagi Anda yang lagi galau, bingung, atau ngantuk, tunda naik motor. Istirahat dulu, agar tidak terjadi kecelakaan, seperti yang dialami pria asal Bantul, DIY ini.

Laka tunggal yang mengakibatkan pemotor tewas ini terjaddi di jalan raya Sragen-Ngawi, di wilayah Dukuh Jati, Desa Sambungmacan, Sragen, tepatnya di depan Alfamart Jati, Sambungmacan, Minggu (31/10/2021) petang.

Kecelakaan tunggal yang menewaskan seorang pemotor itu diduga dipicu oleh kondisi korban yang hilang konsentrasi.

Korban dikethaui bernama Fakih LE (23) warga Dukuh Ngaran, RT 03, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Jogyakarta itu kemudian keluar jalur dan menggasak tiang listrik di tepi jalan.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Kronologinya, petang itu korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X125 bernopol AB-6302-VY.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto menyampaikan kejadian bermula ketika korban melaju dari selatan ke utara.

Entah apa yang terjadi, sesampai di lokasi kejadian, pemuda itu mendadak hilang kendali.

“Karena diduga kurang konsentrasi, motor kemudian keluar badan jalan dan lepas kendali. Motor akhirnya menabrak tiang lampu penerangan jalan yang ada di sisi luar badan jalan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (31/10/2021).

Seusai keluar badan jalan, sepeda motor langsung hilang kendali. Sejurus kemudian, motor menghantam tiang listrik di tepi sebelah kiri jalan.

Benturan keras membuat korban terpental. Sedangkan sepeda motornya ringsek usai menggasak tiang listrik.

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sedangkan sepeda motornya diamankan di Mapolres sebagai barang bukti.

“Korban meninggal dunia akibat luka parah yang dideritanya,” jelas Kanit Laka.

Terpisah, Ketua PMI Sragen, Dr Ismail membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, sesaat usai menerima laporan dari PSC 119, tim PMI langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Setiba di lokasi, tim mendapati ada satu korban dengan kondisi tidak sadarkan diri dan mengalami perdarahan di telinga serta mulut,” paparnya dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (31/10/2021).

Petugas sempat melakukan pertolongan pertama dengan mengevakuasi ke IGD RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans PMI.

Namun karena luka yang diderita cukup parah dan kehilangan banyak darah, nyawa korban akhirnya tidak tertolong.

Dari hasil pemeriksaan fisik, pemuda malang itu meninggal dunia dengan CKB, perdarahan hidung, telinga, mulut, sobek pelipis mata sebelah kanan 3 sentimeter. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/detik-detik-pemotor-muda-tewas-tabrak-tiang-listrik-di-sambungmacan-sragen-mendadak-hilang-konsentrasi-lalu-keluar-badan-jalan/2/