GROBOGAN.NEWS Solo

Alami Cidera Kaki saat Mendaki Gunung Lawu, Cewek Asal Mojokerto Dievakuasi Tim Relawan. Ada Dua Pendaki Alami Hipotermia

Kondisi pendaki Lawu yang kakinya terkilir dan tengah dievakuasi / Foto: Istimewa

KARANGANYAR, GROBOGAN.NEWS-Nasib nahas dialami Shinta Dewi (23) seorang pendaki di Gunung Lawu.

Pendaki perempuan asal Mojokerto Jatim ini alami cidera di lereng Gunung Lawu saat melakukan pendakian.

Tim relawan telah melakukan evakuasi terhadap pendaki perempuan tersebut. Diinformasikan jika pendaki tersebut mengalami kesulitan dalam berjalan lantaran mengalami cidera kaki terkilir.

Sementara di Pos 3 dilaporkan juga terdapat dua pendaki yang mengalami masalah, termasuk Hipotermia dan sedang proses evakuasi. Keduanya adalah Sismi dan Adit.

 

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM, menyebutkan, Shinta Dewi mendaki Gunung Lawu bersama sejumlah temannya. Shinta naik dari Cemoro Kandang, namun sesampai di Pos 2  korban terkilir.

 

Selanjutnya, laporan masuk dari Adi Sucipto kepada relawan Gunung Lawu sekitsr pukul 17.00 WIB. Selanjutnya tim relawan bergerak dan sampai di TKP pukul 21.30 WIB dan masih  dilakukan proses evakuasi.

 

Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto membenarkan adanya pendaki Gunung Lawu yang mengalami masalah termasuk terkilir.

 

Hanya saja hingga Minggu (7/11/2021) pukul 22.30 WIB masih dilakukan proses evakuasi sehingga belum diketahui jumlah pasti berapa orang pendaki yang mengalami masalah.

 

“Iya benar ada pendaki yang terkilir di Pos 2:dan informasinya dilaporkan ada yang Hipotermia di Pos 3. Namun data detailnya menunggu relawan yang sedang naik intuk evakuasi,” ujarnya saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (7/11).

Untuk itu Arif Sugiarto terus melakukan koordinasi dengan tim yang sedang naik ke atas. apalagi sudah terjadi musim hujan.

Untuk itu Arif Sugiarto mengimbau agar para pendaki yang mau naik harus mawas diri dan badan dijamin dalam keadaan fit alias sehat sehingga aman dari risiko.

Sebagai informasi, memasuki musim jelang akhir tahun, cuaca dingin Gunung Lawu lebih terasa. Beni Indra

Artikel ini telah terbut di JOGLOSEMARNEWS dengan judul Terkilir,  Pendaki Gunung Lawu Cewek Asal Mojokerto Jatim Dievakuasi. Dikabarkan Masih Ada 2 Rekannya di Pos 3, Diduga Hipotermia