GROBOGAN.NEWS Grobogan

AKBP Beny Pimpin Sertijab Dua Kapolsek Sejumlah Pejabat Polres Grobogan

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memimpin upacara serah terima jabatan dua kapolsek dan pejabat Polres Grobogan baru di Mapolres Grobogan. Kamis (11/11/2021). Foto : Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Polda Jateng telah memutasikan sejumlah perwira ke dalam jabatan baru di lingkungan Korps Bhayangkara tersebut.

Pada Kamis (11/11/2021), Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi telah memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua kapolsek baru dan sejumlah perwira. Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolres Grobogan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Salah satunya AKP Pudji Heri Sugiharto yang sebelumnya bertugas di Polres Wonosobo dilantik menjadi Kapolsek Gubug.

Sementara pejabat lama Kapolsek Gubug yang diemban AKP Sutikno menduduki jabatan baru dilantik sebagai Kapolsek Karangrayung.

Pejabat Kapolsek Karangrayung sebelumnya AKP Sunaryanto dilantik mengemban tugas menjadi Kasubag Dal Pers Polres  Grobogan.

Sementara jabatan Kasi Propam juga diserahterimakan dari Iptu Sutarjo digantikan oleh Iptu Marmin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Purwodadi.

Sementara pejabat lama bergeser ditugaskan sebagai Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Grobogan.

Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan AKBP Benny menuturkan jika mutasi jabatan di tubuh Polri sebagai penyegaran organisasi.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang sempat mengabdi di Polres Grobogan.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Pejabat baru diminta segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas masing-masing.

Kapolres mengingatkan mutasi dan promosi memang sudah biasa terjadi. Hal ini menjadi pengembangan karier dan penyegaran tugas.

Serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier ke depan.

”Saya tekankan kepada pejabat baru bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis. Karena Tantangan tugas yang saudara akan hadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” ujar AKBP Benny.

Di akhir amanat, Kapolres berpesan kepada Pejabat Baru antara lain segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya.

“Jaga keharmonisan Intitusi, pelihara komitmen dan Integritas terhadap institusi. Laksanakan kewajiban dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Optimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya,” terang Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru agar menjaga keharmonisan institusi, melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab. Kemudian melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya.

”Datangnya Musim penghujan, saya harapkan Polsek Gubug dan Polsek Karangrayung  memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama, karena ke dua wilayah ini merupakan daerah rawan banjir” terang dia.Arya