GROBOGAN.NEWS Solo

Wow. Buka Kantor Cabang di Kota Solo, Shopee Indonesia Segera Buka 2.000 Lowongan Pekerjaan

Ilustrasi : Foto : Istimewa

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Shopee Indonesia resmi membuka kantor cabang baru di Kota Solo, Senin (11/10/2021) lalu. Lokasinya berada di Solo Paragon Mall.

Pembukaan kantor cabang baru dalam rangka memperkuat pelayanan dan pengembangan bisnisnya.

Momentum ini tentunya memberikan kabar gembira danmenjadi angin segar untuk Kota Solo dan mendukung upaya pemulihan ekonomi dampak hantaman pandemi Covid-19.

Langkah yang diambil oleh Shopee Indonesia tentunya menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kota Solo.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan Shopee berkomitmen sekali untuk membuka lapangan kerja di Solo dan komitmen untuk membesarkan, mendampingi UMKM di Solo.

Menurut Gibran, Pemkot Solo akan membantu mempermudah proses perizinan dan kerja sama dengan Shopee. Gibran pun meyakini hal ini akan turut mengangkat kesejahteraan UMKM di wilayahnya.

“Shopee Indonesia telah berkomitmen sekali untuk membuka lapangan kerja di Solo dan komitmen untuk membesarkan, mendampingi UMKM di Solo,” terang Gibran, kemarin.

“Dari sisi regulasi dan kerja sama kami permudah, karena ini sangat menguntungkan untuk Kota Solo. Jadi selain Kampus UMKM dan kantor baru, Shopee juga akan ada di STP (Solo Technopark),” sambung dia.

Pada bagian lain, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan perusahaannya bisa membuka 2.000 lapangan kerja baru hingga tahun 2022.

“Shopee masuk sebagai ekosistem pendukung UMKM dan bisnis di Solo. Saya percaya pertumbuhan ekonomi nasional yang berasal dari ekonomi daerah bergantung pada UMKM dan penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Sebelum resmi membuka kantor di Solo, pada Mei 2021 lalu Shopee Indonesia sudah mengawali dengan membuka Kampus UMKM Shopee di Solo.

“Saya melihat antusiasme penjual, sudah lebih dari 6.500 UMKM di Solo yang melakukan ekspor, targetnya hingga akhir tahun ini ada 10.000 UMKM yang jual ekspor,” katanya.Satria