GROBOGAN.NEWS Solo

Warga Sukoharjo Mau Beras Gratis? Vaksinasi Covid-19 Dulu! Akhirnya Banyak Warga yang Ikut

Ilustrasi Vaksinasi.

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Ada saja cara untuk meningkatkan animo masyarakat agar mau menjalani  vaksinasi Covid-19.

Di Sukoharjo, cara yang dilakukan adalah menyediakan beras cuma-cuma bagi warga yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/10/2021), tujuan penyelenggara membagikan beras gratis adalah meningkatkan animo masyarakat untuk mau divaksin.

Jadi diharapkan warga antusias datang ke lokasi lantaran mendapatkan dobel gratis. Pertama vaksin tak berbayar, kedua beras yang dibagikan secara cuma-cuma.

Pembagian beras gratis salah satunya berlangsung di Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat awal Oktober ini.

Vaksinasi di Desa Kateguhan, Tawangsari tersebut terselenggara berkat kerjasama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Sukoharjo.

Yakni dengan melakukan bhakti sosial membagikan 1000 paket beras pada peserta vaksinasi, Setiap paket berisi 5 kilogram beras dengan Melibatkan BPP dan BPW Hipmi Jawa Tengah (Jateng).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mendorong pemerintah setempat dalam hal ini desa dan kelurahan di Sukoharjo gencar melakukan vaksinasi agar tercapai target. Pemkab sendiri telah memberikan kemudahan akses untuk warga yang melakukan vaksin.

“Berbagai layanan vaksinasi telah dibuka di beberapa tempat di Sukoharjo. Jadi jangan sampai warga angel-angelan (enggan) divaksin jangan sampai tidak mau divaksin,” ungkap Bupati.

Ketua BPC HIPMI Sukoharjo, Agung Dirmansyah mendukung pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. Selain di Kateguhan, vaksinasi digelar di Korem 074 Warastratama dengan sasaran warga ber-KTP Sukoharjo. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/asyik-ada-vaksin-berhadiah-beras-nih-emak-emak-auto-sukak/2/