GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen Disambut Hadrah Para Santri saat Tiba di Bandara Sentani Papua

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen berserta rombongan tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 08.30 WIT. Foto : Istimewa

JAYAPURA,GROBOGAN.NEWSPekan Olahraga Nasional XX (PON XX Papua 2021) akan ditutup pada Jumat (15/10/2021) mendatang. Pesta penutupan akan digelar di Stadion Lukas Enembe atau Stadion Papua Bangkit.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen pun bergerak lebih cepat telah tiba di Papua pada Rabu (13/10/2021).

Kehadiran Taj Yasin dalam rangka menyaksikan serta menghadiri penutupan PON XX Papua 2021.

Wagub Jateng berserta rombongan tiba di Bandara Sentani Jayapura pukul 08.30 WIT, Taj Yasin disambut oleh para santri yang sudah menunggu di pintu bandara.

Iringan hadrah menyambut kehadiran Taj Yasin menggunakan rebana dengan iringan shalawat Nabi Muhammad SAW.

Salah satu yang menyambut orang nomor 2 di Jawa Tengah tersebut adalah Kiai Masnyur Alkahfi.

Kepada Kiai Mansyur, Taj Yasin menanyakan mengenai kondisi pondok pesantren (ponpes) saat ini.

“Pripun, pondok? (Bagaimana pondoknya?),” Tanya Taj Yasin, setiba di Bandara Sentani, Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Kiai Mansyur yang merupakan santri dari Almarhum K.H. Maimoen Zubair ini kemudian melaporkan kondisi ponpes di Papua. Mansyur diutus almarhum untuk syiar Agama Islam ke Papua sejak tahun 1995. Dirinya kemudian mendirikan Pondok Pesantren Nurul Anwar.

“Dulu, sewaktu saya masih baru di sini, masih sedikit. Saat (ibadah) hari raya, hanya tiga baris laki-laki dan empat baris wanita. Sekarang, setiap hari raya, semua masjid penuh semuanya,” kata Kiai Mansyur.

Usai berbincang sebentar dengan Kiai Mansyur, Taj Yasin kemudian disambut oleh para santri yang sudah menunggu di pintu bandara.

Para santri langsung mempersembahkan Sholawat Nabi ketika Taj Yasin hendak menuju ke mobil. Mendapat sambutan itu, Taj Yasin menyempatkan diri untuk menyaksikan sholawat tersebut.

Taj Yasin berencana menyaksikan langsung pertandingan final Bulutangkis nomor Ganda Campuran di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura.

Selain itu, dia juga akan mengunjungi beberapa ponpes di Papua dan bertemu beberapa tokoh keagamaan di sana. Wagub juga akan menghadiri acara penutupan PON XX Papua.RIS