Viral, Saat Tengok Wisma Atlet Jateng di Mimika, Gubernur Ganjar Kaget Nemu Sambal Petai

Ganjar Pranowo saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Mimika Papua, Senin (4/10/2021) disambut ratusan masyarakat yang telah mengidolakan sosok Bapak Gubernur Jateng ini. Foto : Istimewa
  • Bagikan

MIMIKA, GROBOGAN.NEWS-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyapa secara langsung sejumlah wisma atlet Jateng di Mimika Papua, Senin (4/10/2021). Selain memberikan semangat, Ganjar juga memastikan para atletnya sehat dan nyaman selama berada di Papua.

Tiga wisma atlet Jateng dikunjungi Ganjar, hari itu. Yakni wisma atlet terbang layang di Hotel Noken Timika, atlet basket putra-putri di Hotel Paparisa dan wisma atletik di Yonif Raider Mimika.

Baca Juga :  Gempa Bumi Guncang Bali, Tiga Orang Tewas dan 269 Rumah Rusak

Dua hal yang selalu ditanyakan Ganjar pada atletnya, yakni soal kabar kesehatannya serta kenyamanan tempat tinggal khususnya persoalan permakanan.

“Gimana makan enak tidak? Kalau nggak enak bilang sama pak Wakil Bupati ya,” tanya Ganjar yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Baru Covid-19, Kemenag Luncurkan Pedoman Perayaan Hari Besar Keagamaan, Ini Rinciannya

Para atlet itu mengatakan makanan terjamin. Tapi menu yang diberikan kadang tidak cocok.

“Makanya kami sering masak sendiri pak. Itu kami bawa beras dan lauk dari rumah,” celetuk salah satu atlet.

Benar saja, saat Ganjar mengecek makanan yang ada, ia menemukan sambel petai. Ia heran, kenapa ada sambal petai di menu makan siang para atlet itu. Sebab menu itu memang tidak biasa.

Baca Juga :  Ketua PWNU Papua Ungkapkan Kenangan Berkesan dengan Mbah Moen saat Menerima Kunjungan Taj Yasin Maimoen

“Itu masak sendiri pak, petainya bawa dari rumah lho pak,” ucap atlet lainnya.

Ganjar pun tertawa mendengar jawaban itu. Ia yang penasaran mencoba membolak-balik sambal tersebut.

  • Bagikan