GROBOGAN.NEWS Semarang

Terus Alami Penurunan, Pasien Terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Magelang Tinggal 60 Orang

Ilustrasi : Proses vaksinasi Covid-19 dilakukan di Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi, Kamis (25/2) kemarin. Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Jumlah kasus aktif pasien yang terpapar corona di Kabupaten Magelang terus mengalami penurunan.

Berdasarkan data pada Minggu (3/10/2021) pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, tinggal 60 orang.
Rinciannya, 13 dirawat di beberapa rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi di rumah maupun di tempat isolasi terpusat di Salaman.

“Kita bersyukur, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang terus mengalami kenaikan. Namun jangan hal ini membuat kita terlena dan terlalu euforia. Pandemi belum berakhir,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

“Terbukti masih ada saja penambahan pasien terkonfirmasi baru. Jadi protokol kesehatan dimanapun kita berada, tetap harus ditegakkan,” sambung dia.

Disebutkan Nanda lebih lanjut, pada Minggu (3/10) kemarin ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi sembuh. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Candimulyo, 2 Mungkid dan satu orang tersebar di Salaman serta Secang.

“Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 21.665 orang,” sebutnya.

Tambahan pasien baru, lanjutnya, ada satu orang. Ia berasal dari Kecamatan Windusari. Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal baru. Ia juga berasal dari Windusari.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.830 orang. Terdiri dari 60 dalam penyembuhan, 21.665 sembuh dan 1.105 meninggal,” ungkapnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 orang. Ia berasal dari Kecamatan Salaman dan Tegalrejo.
“Kini dengan tambahan ini, jumlah total pasien suspek ada 2.828 orang. Rinciannya, 15 dirawat, 2.303 sembuh, 77 menjalani isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.RIS