Siapa Mau? Vaksinasi Covid-19 Di Sukoharjo Sambil Wedangan Lho!

Ilustrasi Vaksinasi.
  • Bagikan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari anggota DPR RI lantaran upayanya mempercepat vaksinasi Covid-19, namun Polres Sukoharjo tak berbesar diri.

Polres Sukoharjo tetap sesuai target, terus menggencarkan vaksinasi sebagai upaya akselerasi sesuai kabijakan pemerintah pusat.

Jajaran Polres Sukoharjo terus gencar ikut mewujudkan target capaian vaksinasi. Sejumlah metode jitu pun ditempuh, salah satunya yang berikut ini.

Baca Juga :  Masyarakat Sukoharjo Harap Bersabar Ya, Tunggu Turun Satu Level Lagi Car Free Day Bisa Digelar

Metode yang ditempuh adalah vaksin sambil wedangan. Dijamin warga enggan menolak, pasalnya sambil menunggu giliran vaksin atau istirahat usai disuntik bisa menyeruput kopi maupun wedang jahe.

Metode vaksin sambil wedangan ini ternyata digelar malam hari. Tentunya cocok bagi mereka yang tidak bisa meluangkan waktunya disuntik pada siang hari.

Baca Juga :  Kecelakaan Minibus Pembawa Peziarah di Matesih, Lima Penumpang Alami Luka Serius

Melansir tribratanews, Rabu (6/10/2021), berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo terus dilakukan.

Seperti halnya kali ini, dimana Polres Sukoharjo menyelenggarakan vaksinasi pada malam hari, Senin (4/10/2021). Vaksinasi dilaksanakan di Wedangan Handayani, Sukoharjo.

Baca Juga :  Nguri-uri Kesenian Tradisional Terus Berkumandang  

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari. Gerai vaksinasi di sebuah wedangan, tentunya sebagai salah satu strategi dalam rangka meningkatkan penyerapan vaksinasi.

  • Bagikan