GROBOGAN.NEWS Solo

Sempat Bahas Pilkada, Sandiaga Uno Ungkapkan Isi Dialog Ringan bersama Gibran Saat dalam Satu Mobil. Penasaran? 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kunjungan kerja ke Solo, Sabtu (9/10/2021). Foto: Triawati

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berbagi kisah menarik saat berdiskusi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sandiaga menyatakan diskusi ringan tentang politik pun sempat terjadi dan menjadi bagian dialog tentang pengembangan sektor pariwisata dengan putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut.

Menurut Sandiaga, diskusi itu terjadi  saat satu mobil dengan Gibran di sela kunjungan kerjanya di Kota Solo. Kunjungan Menparekraf di Kota Solo saat menghadiri Pagelaran Hybrid Festival Spektakuler, Solo International Performing Arts (SIPA) 2021 di Bengawan Solo Park, Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Jumat (8/10/2021) kemarin.

“Kesempatan ini menjadi momen spesial karena bisa ngobrol di mobil,” terang Sandiaga saat dikonfirmasi para awak media.

“Selain ngobrol tentang pengembangan sektor pariwisata, terkait sektor perekonomian di Kota Solo juga sempat bahas tentang Pilkada DKI Jakarta,” sambung dia.

Sandiaga juga mengungkapkan, saat berdiskusi tentang Pilkada, menurut Sandiaga, Gibran tetap ingin fokus di Kota Solo.

“Iya, saat ngobrol tentang Pilkada, beliau menyampaikan fokus di Solo. Saat itu, saya juga menyampaikan kepada Gibran yang telah salah satu tantangannya jika baru bertugas itu tawaran-tawaran pasti banyak yang datang. Dan saya juga menyampaikan apa yang akan diputuskan oleh beliau harus dipikirkan secara matang-matang tentunya berpihak kepada rakyat,”imbuh dia.

Lebih detail, Sandiaga menjelaskan, dalam perjalanan itu, bersama Gibran, pihaknya saling bertukar pikiran terkait kondisi perekonomian di Solo.

“Ada signal kebangkitan ekonomi pasca-pandemi Covid-19. Kota Solo sangat bergantung kepada pariwisata dan kegiatan ekonomi kreatif,” jelas dia.

“Mobilitas masyarakat harus ditingkatkan secara bertahap dengan penuh kehati-hatian dan protokol kesehatan,” jelas dia.

Sandiaga juga memaparkan ide kepada Gibran supaya kegiatan ekonomi kreatif dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Beliau menerima (Sepakat dengan ide ini),” imbuh dia, Arya