GROBOGAN.NEWS Solo

Selama Pandemi Covid-19, Siswa SMAN 1 Sragen Ini Raih 120 Penghargaan dan Pecahkan Rekor Muri

Ahmad Aziz Habibulloh (kiri) siswa peraih penghargaan rekor MURI dan Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati /  Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Selama pandemi Covid-19, pelajar asal SMAN 1 Sragen justru menorehkan prestasi yang luar biasa.

Dia adalah Ahmad Aziz Habibulloh, siswa kelas XII IPA, yang berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor – Dunia Indonesia (Muri), Senin (25/10/2021).

Siswa asal Tanon, Sragen  itu tercatat sebagai pemecah rekor Pelajar SMA dengan Penghargaan dan Juara Terbanyak Multidisiplin Ilmu, 74 Piagam Juara dan 46 Piagam Kepesertaan.

Hebatnya, 120 penghargaan itu diraihnya hanya dalam kurun setahun terakhir kala pandemi melanda.

Penghargaan Muri itu diterima Habib di kantor perwakilan Semarang, siang tadi. Ia menerima penghargaan dengan didampingi ibundanya, Mursini.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Habib yang baru tiba di sekolah siang tadi, mengatakan rekor Muri itu ia raih atas prestasinya yang mampu meraih 120 piagam penghargaan selama setahun pandemi.

Rata-rata setiap bulan 10 sampai 15 penghargaan yang dia raih dari berbagai ajang lomba baik nasional maupun internasional.

 

Semua lomba diikuti inisiatif dan kehendak pribadinya karena ingin mengukur kompetensi diri. Dari 120 penghargaan itu, ia menilai yang paling berkesan adalah predikat competen  writter dalam ajang Asian Competition atau lomba puisi tingkat internasional se-Asia Tenggara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru SMAN 1 Sragen yang telah memberikan doa dukungan dan bimbingan selama mengikuti berbagai ajang perlombaan. Juga teman-teman telah memberi motivasi dan support. Tak lupa saya ucapkan pada bapak Imron Chumaidi yang telah membantu pelengkapan berkas rekor MURI ini,” papar Habib.

Putra pasangan Mursini-Triyono itu menuturkan kunci pencapaian fenomenal itu adalah tak henti selalu berusaha dan berdoa.

Lantas kiat lainnya adalah selalu mengunakan waktu luang untuk belajar secara mandiri dan mencoba mengikuti event lomba. Hal itu dilakukannya guna mengukur kemampuan diri sekaligus sarana menambah wawasan.

“Saya merasa bersyukur dan sangat senang bisa mendapat penghargaan rekor MURI peraih penghargaan dan juara terbanyak. Pesan saya, kepada semua teman untuk selalu mencoba berusaha dan harus berani dengan hal yang baru. Jangan pernah takut gagal,” tandasnya.

 

Siswa Multi Talenta

Sang ibu, Mursini menyampaikan dari 120 penghargaan yang diraih putranya itu berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Mulai dari bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jawa, Sastra dan Artikel Bahasa Indonesia, Sejarah hingga video kreatif.

Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati mengaku bangga atas prestasi serta penghargaan Rekor MURI yang diraih siswanya itu.

Menurutnya pencapaian rekor MURI itu merupakan sejarah pertama di SMAN 1 Sragen. Lebih dari itu, ia menilai sosok Habib sebagai siswa yang sangat cerdas dan multi talenta.

arena siswa itu bisa menguasai berbagai bidang keilmuan dan bisa berprestasi di semua bidang studi.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa di masa pandemi di mana Habib ini bisa meraih juara yang sangat luar biasa dan multitalenta. Tidak hanya satu bidang ilmu tapi beberapa mata pelajaran dan bidang studi yang dia raih,” paparnya.

Ia berharap prestasi itu bisa memotivasi seluruh pelajar di SMAN 1 Sragen dan seluruh Indonesia agar bisa meniru semangat serta prestasinya.

Selama ini, pihak sekolah juga terus mensupport dengan memfasilitasi melalui guru pembimbing apabila Habib akan mengikuti lomba.

“Dia itu setiap mau maju bilang ke kami dan meminta dibimbing guru. Tim kami memfasilitasi silahkan setiap anak yang mau apa siap kami dampingi sesuai bidangnya,” pungkasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/sejarah-siswa-jenius-sman-1-sragen-ahmad-aziz-habibulloh-pecahkan-rekor-muri-raih-120-penghargaan-selama-setahun-pandemi/2/