Sebanyak 500 Kejadian Lakalantas di Wonogiri Tewaskan 56 Pengendara

Ilustrasi kecelakaan di jalur tol. Joglosemarnews.com
  • Bagikan

WONOGIRI, GROBOGAN.NEWS-Sebuah data mengejutkan disampaikan oleh aparat Polres Wonogiri.  Korban meninggal pada kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Wonogiri ternyata cukup tinggi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Wonogiri, tercatat pada 2021 dari awal tahun sampai Bulan Oktober, ada sebanyak 500 kejadian lakalantas.

Dari jumlah itu korban meninggal dunia sebanyak 56 orang.

Baca Juga :  Untuk Keenam Kalinya Sragen Raih WTP, Dapat Bonus DID Rp 14 M

”Ini menjadi perhatian kita bersama, terkait jumlah korban kematian pada kasus lakalantas di Wonogiri,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, saat membuka Latihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) teknis safety driving and riding Tahun 2021 di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Wanita Asal Tasikmadu Meninggal Dunia Mendadak di Pasar Jungke Karanganyar

Fakta tersebut, ujar Kapolres, menjadi pemikiran dan didiskusikan dengan Kabag dan Kasat.

Ini penting supaya bisa memberikan pelatihan kepada rekan-rekan agar lebih mahir dan lebih menguasai dalam penggunaan kendaraan bermotor.

“Selain itu kita juga mempunyai rekan-rekan yang sudah bersertifikasi sebagai master dalam memberikan pelatihan tersebut, juga dilatih oleh Korlantas Mabes Polri yang sudah mempunyai sertifikasi, beliau layak untuk memberikan pelatihan untuk transfer ilmu-ilmunya,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Tahukah Anda Busana Adat Jawa dan Maknanya

Lantaran itu pihaknya meminta Kabag SDM untuk segera melakukan pelatihan safety riding ini. Tujuannya meningkatkan kemahiran dalam berkendara secara aman dan benar.

  • Bagikan