GROBOGAN.NEWS Pati

Satpol PP Rembang Gencar Gelar Operasi Pekat, 17 Pasangan Tak Resmi pun Diamankan

Ilustrasi..

REMBANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Rembang melalui petugas Satpol PP setempat terus bekerja keras menggelar razia operasi masyarakat (Pekat). Salah satu operasi yang telah digelar dengan menyasar kos-kosan, hotel, kafe dan karaoke.

Kerja keras dari petugas pun telah membuahkan hasil. Pada Minggu (10/10/2021) dini hari, petugas telah mengamankan sebanyak 17 pasangan tidak resmi.

Menurut, Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketentraman Masyarakat dan Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Rembang, Teguh Maryadi, operasi pekat digelar untuk menekan penyakit masyarakat yang disinyalir marak di Kabupaten Rembang.

“Sesuai perintah pimpinan, kami mengintensifkan operasi penyakit masyarakat (Pekat) bersama dengan aparat Polres Rembang dengan sasaran kos-kosan, hotel, kafe karaoke dan warung kopi berkaraoke. Diharapkan, operasi dapat meminimalisir penyakit masyarakat,” terang dia, kemarin.

Lebih detail, Teguh menyebutkan, pihaknya juga mengamankan puluhan KTP milik pasangan tidak resmi, pemilik usaha warung kopi dan kafe, serta para pemandu karaoke yang melanggar Perda.

“Mereka kita identifikasi melanggar Perda. Hari Senin, kita arahkan datang ke kantor. Nanti kita lakukan pembinaan dan kita minta menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi,”

Dijelaskannya lebih lanjut oleh Teguh, Operasi Pekat sendiri menyasar kos-kosan, hotel, kafe karaoke dan warung kopi berfasilitas karaoke di wilayah Kecamatan Rembang dan Sulang.

“Kami mengamankan 17 pasangan tidak resmi di kamar hotel maupun kamar kos,” terang dia, saat dikonfirmasi pada Minggu (10/10/2021).Ahmad