GROBOGAN.NEWS Grobogan

Rumah Milik Pensiunan Guru di Kedungjati Hangus Terbakar

ilustrasi kebakaran / pixabay

KEDUNGJATI, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa kebakaran rumah seorang warga di wilayah Desa Karanglangu, Kedungjati pada Kamis (7/10/2021) masih menyisakan duka yang mendalam.

Betapa tidak, rumah yang terbakar milik seorang pensiunan guru diketahui bernama Lahuri. Data yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi di wilayah di Dusun Nglangu RT 04, RW 02 Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami oleh pihak korban mencapai Rp125 juta.

Kapolsek Kedungjati, AKP Muslih, menjelaskan, setelah menerima laporan dari warga jajarannya langsung tiba di lokasi.

“Saat kejadian korban baru saja pulang dari anak perempuannya yang berada di samping rumah. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Saat hendak masuk rumah korban mendengar suara seperti kayu terbakar,” jelas Kapolsek.

“Bersama-sama dengan warga dan tim Pemadam Kebakaran dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Gubug, jajarannya berupaya keras memadamkan api,” sambung dia.

Ia melanjutkan, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah yang berada di sekitarnya.  Api cepat merambat ke rumah korban karena berbahan material kayu dan mudah terbakar.

“Dipastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini. Hanya saja, korban mengalami kerugian material hingga Rp125 juta. Dari olah TKP dan keterangan korban serta saksi lainnya, api diduga berasal dari stop kontak pompa air yang konsleting. Kebetulan letaknya di dapur rumah korban,” terang dia. Arya