Prihatin Semakin Tingginya Angka Perceraian, KUA Karanganom Klaten Luncurkan Program Kelas Calon Pengantin Online. Penasaran ?  

Pejabat dari KUA Karanganom, Klaten menunjukan program Kelas Calon Pengantin Online Menuju Karanganom Mantap dan Unggul alias Kecantol Kamu. Foto : Ist
  • Bagikan

KLATEN, GROBOGAN.NEWS-Semakin meningkatnya angka perceraian di Indonesia menuai keprihatinan. Ironisnya, sempat viral foto antrian panjang dari orang-orang yang mengajukan cerai di salah satu kantor pengadilan agama beberapa waktu lalu.

Bahkan, satu fenomena yang menjadi efek samping dari pandemi Covid-19 dan banyak menjadi perbincangkan adalah meningkatnya jumlah kasus perceraian.

Baca Juga :  Masyarakat Sukoharjo Harap Bersabar Ya, Tunggu Turun Satu Level Lagi Car Free Day Bisa Digelar

Di Kabupaten Klaten, terus meningkatnya angka perceraian di Kabupaten Klaten mengundang keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali Kantor Urusan Agama (KUA) Karanganom, Klaten.

Melalui inovasi program Kelas Calon Pengantin Online Menuju Karanganom Mantap dan Unggul alias Kecantol Kamu, gagasan KUA Karanganom, Klaten itu diharapkan mampu menekan angka perceraian yang terus meningkat.

Baca Juga :  Pelajar SMP di Sragen Ini Meninggal Tertimpa Pohon Kersen

Inovasi Kecantol Kamu adalah pendidikan kilat pra nikah bagi calon pengantin. Biasanya sebelum akad nikah, calon pengantin diwajibkan ikut pembekalan pendidikan.

Pendidikan dilakukan selama tiga hari dengan materi UU perkawinan, kesehatan reproduksi, membangun ketahanan keluarga sampai komunikasi suami istri dari para penyuluh agama.

Baca Juga :  Polemik Banteng Vs Celeng, Ini Sikap Ketua DPC PDIP Sragen

Tapi karena terbentur pandemi, sejak Januari 2021, pendidikan kilat pra nikah bagi calon pengantin di Karanganom Klaten dilakukan secara daring alias online lewat google meting dengan program Kecantol Kamu.

  • Bagikan