Pemkot Salatiga Tetap Gulirkan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Wali Kota Salatiga Yuliyanto.Doc
  • Bagikan

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Kebijakan tegas kembali digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dalam penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga usai.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto telah menegaskan menggulirkan kebijakan tegas dengan tidak akan melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Semarang Bongkar 34 Bangunan Liar di Simongan

Menurut Yuli sapaan akrabnya, kebijakan ini digulirkan dengan dasar saat ini Kota Salatiga masih level 3 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Saat ini, belum ada penurunan level. Kami tetap belum bisa memberikan peloggaran aktivitas atau kegiatan masyarakat. Jadi masih sama seperti sebelumnya,” terang dia saat dikonfirmasi, kemarin.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut-Turut, Pemprov Jateng Terima Anugerah Parahita Ekapraya

“Hingga saat ini masih level 3, tapi kasus semakin turun, BOR juga turun. Semoga nanti segera ke level 2 dan aktivitas masyarakat berangsur normal, tapi jangan lengah. Tetap harus disiplin protokol kesehatan,” sambung dia.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut-Turut, Pemprov Jateng Terima Anugerah Parahita Ekapraya

Dijelaskannya lebih detail, dengan penetapan level 3 itu tentunya aktivitas atau kegiatan masyarakat di Kota Salatiga masih dibatasi 50 persen. Pihaknya pun juga menegaskan tetap akan melaksanakan keputusan pemerintah pusat sesuai dengan ketentuan.

  • Bagikan