GROBOGAN.NEWS Semarang

Pemkot Salatiga Tetap Gulirkan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Wali Kota Salatiga Yuliyanto.Doc

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Kebijakan tegas kembali digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dalam penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga usai.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto telah menegaskan menggulirkan kebijakan tegas dengan tidak akan melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat.

Menurut Yuli sapaan akrabnya, kebijakan ini digulirkan dengan dasar saat ini Kota Salatiga masih level 3 dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Saat ini, belum ada penurunan level. Kami tetap belum bisa memberikan peloggaran aktivitas atau kegiatan masyarakat. Jadi masih sama seperti sebelumnya,” terang dia saat dikonfirmasi, kemarin.

“Hingga saat ini masih level 3, tapi kasus semakin turun, BOR juga turun. Semoga nanti segera ke level 2 dan aktivitas masyarakat berangsur normal, tapi jangan lengah. Tetap harus disiplin protokol kesehatan,” sambung dia.

Dijelaskannya lebih detail, dengan penetapan level 3 itu tentunya aktivitas atau kegiatan masyarakat di Kota Salatiga masih dibatasi 50 persen. Pihaknya pun juga menegaskan tetap akan melaksanakan keputusan pemerintah pusat sesuai dengan ketentuan.

“Kami (Pemkot Salatiga) bersama tim satgas penanggulangan Covid-19 akan berupaya melindungi masyarakat dari penularan virus Corona,” terang dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Salatiga menyatakan optimistis mencapai nol kasus Covid-19 dalam pekan ini.

Hal itu ditegaskan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Ia menyebutkan kasus Covid-19 saat ini tersisa tujuh pasien pada Senin (4/10/2021).

Ketujuh kasus tersebut terdiri dari enam siswa sekolah dasar dan satu orang pasien umum.

“Pasien yang dari pelajar itu menjalani perawatan di rumah dan satu orang pasien umum di rumah sakit. Semoga minggu-minggu ini segera sembuh,” ujar dia.P. Yoga