GROBOGAN.NEWS Solo

Para Suami Beristri Cantik di Tanon Sragen Ini Gelisah, Khawatir Istrinya Diajak Mesum oleh Oknum Perdes yang Hidung Belang

Salah satu spanduk yang dipasang warga di depan Balai Desa Tanon, Sragen saat demo menuntut di oknum perangkat desa diduga selingkuh agar diberikan sanksi tegas. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Polah tingkah pria hidung belang yang juga oknum perangkat desa Tanon, Sragen berinisial S (50) ini benar-benaar membuat para suami di wilayah tersebut merasa was-was.

Apalagi, bagi para suami yang memiliki istri cantik. Pasalnya, oknum perangkat desa ini sudah dua kali diduga berbuat mesum dengan wanita yang sudah berkeluarga.

Menurut salah satu tokoh desa, Januri, yang bikin warga kesal dan malu, karena pelaku selain perangkat desa, juga modin yang sering memanjatkan doa setiap kali ada warga yang meninggal.

Sebagai ungkapan keresahannya, warga sempat melakukan aksi unjuk rasa, menuntut S dilengserkan dari jabatan dan statusnya sebagai perangkat desa.

“Kami terus terang isin (malu). Kita jadi was-was. Karena kalau pas kebetulan ada saudara yang meninggal terus ada yang kelihatan cantik lalu dia tahu, nanti bagaimana Pak. Kita kan jadi nggak tenang dan was-was,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (23/10/2021).

Januri menegaskan aksi demo itu digelar spontanitas dan murni sebagai ungkapan aspirasi warga.

Ia juga menegaskan tidak ada tendensi apapun kecuali menyuarakan keprihatinan warga.

Mewakili warga, ia berharap ada tindakan tegas terhadap S agar menjadi efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Harapan kami, bisa diusut dan disanksi tegas,” imbuhnya.

Januri menyampaikan selama ini, oknum perangkat itu dikenal sebagai modin dan sering bersinggungan dengan aktivitas keagamaan di desa setempat.

“Dia adalah takmir masjid, Pak Modin. Kalau ada orang meninggal selalu ngasih tau nanti kalau ditekani malaikat ojo wedi. Tapi kok malah kelakuannya kayak gitu Pak. Kami malu,” jelasnya.

 

Dipergoki Istri

Januri menguraikan aksi demo terpaksa digelar sebagai puncak keresahan warga atas indikasi perbuatan tak terpuji S.

Sebab dari catatan warga, sudah dua kali S tersandung indikasi memiliki hubungan khusus dengan dua wanita berumahtangga di desa.

Menurutnya, saat kasus pertama mencuat, warga sempat mengingatkan dan mengklarifikasi. Hasilnya, oknum perangkat paruh baya itu sempat meminta maaf dan mengaku khilaf.

Namun ketika indikasi perbuatan itu diulangi lagi pekan lalu, Januri menyebut kesabaran warga sudah tak bisa ditahan lagi.

“Dua-duanya dengan wanita berkeluarga. Warga sebenarnya sudah mengingatkan pas kejadian pertama. Saat itu juga dengan wanita yang udah berkeluarga. Nggak ada yang mergoki pas gituan, tapi sering pergi dengan wanita itu. Saat diklarifikasi dia minta maaf dan khilaf. Kalau nggak melakukan, kenapa harus minta maaf,” terangnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/warga-tanon-sragen-yang-punya-istri-cantik-mengaku-was-was-dan-resah-ada-apa/2/