GROBOGAN.NEWS Pati

Optimisme PSIR Rembang Bangkit Dikumandangkan

Launching tim PSIR di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (21/10/2021). Foto : IST

REMBANG, GROBOGAN.NEWS-Wakil Bupati Rembang selaku Ketua Umum PSIR Mochamad Hanies Cholil Barro’ menegaskan kekuatan tambahan yang dimiliki Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) diharapkan sukses di kompetisi Liga 3.

Hal itu disampaikannya ketika melaunching tim PSIR di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, dengan mayoritas pemain PSIR adalah anak-anak muda, dirinya yakin PSIR bisa mengharumkan Kabupaten Rembang di ajang tersebut.

“Saya berkeyakinan, mereka punya spirit khusus membawa nama baik Kabupaten Rembang. Saya pesankan kepada pelatih dan pemain, target kita nggak muluk-muluk, tapi menang di setiap pertandingan,” ungkap wabup.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengakui, sejak PSIR terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3, banyak pihak yang merasa shock. Namun, dirinya berharap, rasa shock tersebut jangan sampai berlarut-larut.

Terkait adanya pihak yang akan menjadikan PSIR sebagai komoditas politik, bupati minta, tindakan semacam itu harus dibuang jauh-jauh.

“Banyak pihak yang memanfaatkan, bahkan untuk kepentingan politik. PSIR harus benar-benar kita perjuangkan menuju ke tingkat profesional. Semangatnya PSIR harus bangkit lagi,” ujar bupati.

Hafidz berharap, adanya bantuan dari para sponsor untuk membantu pendanaan PSIR Rembang, agar ke depan lebih berjaya. Mengingat anggaran APBD Rembang banyak direfocusing untuk penanganan Covid-19.RIS