GROBOGAN.NEWS Semarang

Menpora Cermati Sport Tourism di Kendal. Program Inovasi Bupati Dico Dapat Apresiasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali saat bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto pada Senin (25/10/2021). Foto : Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal, Senin (25/10/2021).

Di Kendal, Menpora melaksanakan pemantauan khusus terkait inovasi yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kendal terkait Sport Tourism.

Pihaknya pun memberikan apresiasi tinggi terkait rencana pengembangan Sport Tourism yang ada di Kendal.
Ia mengatakan bahwa Olahraga yang dipadu dengan Pariwisata sangat jarang.

“Pengembangan sport tourism yang ada di Kendal sangatlah baik, apalagi olahraga dengan wisata itu masih jarang di Indonesia dan jika pengembangan ini sudah terwujud, tidak hanya di tingkat Nasional bahkan Internasional pasti akan dicari,” Ujar Zainudin Amali.

Pada Kunjungannya di Kabupaten Kendal, Menpora didampingi oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melihat lokasi wisata pertama di kawasan Kecamatan Boja yaitu Santosa Stable.

Kunjungan pertama Menpora melihat pertunjukan atraksi atlet berkuda, meninjau stand UMKM kemudian dilanjut untuk berkeliling bersama Bupati menggunakan Kendaraan Buggy Car.

Sebelumnya Menpora sempat diberikan paparan tentang keunggulan yang dimiliki Oleh Santosa Stable diantaranya telah berhasil melahirkan atlet berkuda yang ikut berlaga di tingkat Nasional bahkan mengikuti kualifikasi Asian Games, termasuk mampu menghasilkan para atlet muda untuk tingkat anak-anak.RLS I EKO