GROBOGAN.NEWS Solo

Masyarakat Sukoharjo Harap Bersabar Ya, Tunggu Turun Satu Level Lagi Car Free Day Bisa Digelar

Anak-anak bermain dengan riangnya dalam arena Car Free Day (CFD) di Sukoharjo sebelum pandemi melanda / Foto: Joglosemarnews

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS  — Car free day biasanya menjadi ajang rekreasi yang menyenangkan. Tapi, khusus masyarakat Sukoharjo, harap bersabar ya.

Tunggu status PPKM turun satu level lagi, kegiatan itu sudah bisa dimulai lagi.

Hanya saja memang ada syaratnya. Khususnya di Sukoharjo, wilayah kabupaten harus masuk dalam level 1 PPKM.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan level PPKM di Sukoharjo diharapkan sudah turun ke level 1. Terkait hal level PPKM tersebut akan ditentukan oleh pemerintah pada 18 Oktober ini.

Menurut Bupati, jika melihat kasus corona yang sudah turun signifikan dan capaian vaksinasi sudah di atas 70%, Sukoharjo sudah bisa turun ke level 1.

“Harapannya turun ke level 1. Kita masih menunggu kebijakan pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri. Daerah tinggal ikut saja dengan kebijakan pusat,” kata Bupati seperti dilansir dari Sukoharjokab.go.id, Selasa (19/10/2021).

untuk aktivitas masyarakat. Seperti aktivitas perekonomian maupun kegiatan hajatan pernikahan. Namun, meski nanti sudah diperlonggar, Etik mengaku kartu vaksin akan menjadi syarat utama dalam berkegiatan.

“Setelah turun ke level 1, pelan-pelan untuk hiburan diperbolehkan, begitu juga untuk kegiatan lain seperti car free day, tempat wisata, dan lainnya. Tapi, prokes dan persyaratan kartu vaksin diberlakukan,” tambah Etik.

Bupati juga menegaskan bahwa warga ber-KTP luar Sukoharjo boleh vaksinasi di Sukoharjo. Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selaku protokol kesehatan (prokes).

Bupati menyampaikan, sebelumnya Pemkab memang memprioritaskan warga Sukoharjo untuk mengejar capaian target vaksinasi. Karena target sudah terlampaui, saat ini semua warga dari luar Sukoharjo boleh melakukan vaksinasi di Sukoharjo.

“Semua warga KTP Nusantara boleh vaksin di Sukoharjo,” ujar Bupati. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/pengin-car-free-day-hingga-hiburan-musik-dilaksanakan-lagi-sabar-tinggal-selevel-kok/2/