GROBOGAN.NEWS Solo

Komunitas Moge Harley Davidson Pun Andil Dalam Percepatan Vaksinasi di Sukoharjo, Ini yang Dilakukan

ilustrasi moge / foto: aris

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Komunitas motor gede alias Moge, tidak selamanya menorehkan kesan eksklusif dan hura-hura saja.

Malah di masa pandemi Covid-19 ini, komunitas Moge Harley Davidson ikut berpartisipasi dalam menggenjot program vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo.

Mereka adalah para biker dari Harley Owner Group (HOG) Kalimas Solo yang aktif langsung membantu percepatan vaksinasi di Kota Jamu itu.

Bersama Polsek Grogol Polres Sukoharjo pemilik motor besutan negeri Paman Sam ini menggelar vaksinasi massal serta bakti sosial.

Melansir tribratanews, Senin (11/9/2021), kegiatan bersama Polsek dan HOG ini, dilaksanakan di Wisma Boga Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (9/10).

 

Gerai vaksinasi presisi di Wisma Boga melibatkan 50 personel kepolisian serta sejumlah nakes di Kecamatan Grogol.

Bertajuk gerai vaksinasi presisi, Polsek Grogol dan HOG menyediakan 2000 dosis vaksin pertama. Sasaran diutamakan bagi pelajar, buruh, serta warga yang tinggal di Kecamatan Grogol.

Kapolsek Grogol AKP Dodiawan mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengapresiasi kolaborasi kegiatan vaksi serta bakti sosial yang digagas oleh HOG.

“Kami upayakan mengejar vaksinasi untuk pelajar, temasuk buruh. Tak ketinggalan kami melakukan vaksinasi jemput bola yang bertujuan mengejar target vaksinasi,” tutur AKP Dodiawan.

Dikatakan, upaya penambahan gerai vaksinasi presisi dipercepat, khususnya untuk kawasan aglomerasi.

Sementara, Beny Beben M Gunawan, selaku panitia pelaksana bakti sosial HOG menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya juga menyiapkan 200 paket sembako. Paket dibagikan untuk warga kurang mampu di kawasan Solobaru.

”Di masa pandemi ini, kami ambil bagian melakukan bakti sosial serta vaksinasi pelajar untuk usia diatas 12 tahun. Upaya itu untuk mendukung persiapan pembelajaran tatap muka,” tutur Beny. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/ketika-biker-harley-davidson-di-hog-kalimas-solo-mengurusi-vaksin-hal-berikut-ini-yang-terjadi/2/