GROBOGAN.NEWS Grobogan

Kecelakaan Maut di Grobogan. Dihantam KA Barang di Perlintasan Tanpa Penjagaan, Mobil Hancur, 3 Penumpang Tewas

Kondisi mobil setelah terlibat kecelakaan maut terjadi di perlintasan jalur Kereta Api tepatnya di di petak jalan Tegowanu - Gubug KM 25 +0/1 Grobogan Tegowanu, Grobogan, Rabu (27/10/2021).

TEGOWANU, GROBOGAN.NEWS-Insiden kecelakaan maut terjadi di perlintasan jalur Kereta Api di Tegowanu, Grobogan, Rabu (27/10/2021).

Kecelakaan melibatkan mobil yang ditumpangi 3 orang dan Kereta Api (KA) Barang.

Lokasi kecelakaan tepatnya di petak jalan Tegowanu – Gubug KM 25

+0/1 Grobogan sekira pukul 10.23WIB.

Tiga orang tewas akibat insiden kecelakaan maut ini.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi saat pengemudi mobil tidak berhati-hati saat melintas di perlintasan KA yang tidak dijaga petugas.

Ketiga korban yakni, Sarjobo (70), Nari (57) serta Edi Suriono (26).

Ketiga korban merupakan warga Desa Medani, Tegowanu, Grobogan.

Berdasarkan keterangan dari Krisbiyantoro, selaku Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, sebelum terjadi kecelakaan, menurut keterangan masinis telah membunyikan suling otomotif atau semboyan lebih dari 35 kali.

Kondisi mobil setelah terlibat kecelakaan maut terjadi di perlintasan jalur Kereta Api tepatnya di di petak jalan Tegowanu – Gubug KM 25
+0/1 Grobogan
Tegowanu, Grobogan, Rabu (27/10/2021). Foto : Ist

Namun, pengendara masih saja nekat melintas dan tidak menghiraukan upaya yang dilakukan oleh masinis.

Ia menyatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.23 WIB.

“Masinis sudah membunyikan suling lokomotif atau Semboyan 35 berulang kali, tetapi pengendara mobil tersebut tidak mengindahkan dan tetap menyeberang rel, akibatnya tertemper KA Barang,” ujar  Krisbiyantoro dalam keterangan resminya.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Krisbiyantoro, masinis langsung melakukan pemeriksaan lokomotif dan ditemukan plug kran pecah hingga KA tidak bisa melanjutkan perjalanan.

“Akibatnya harus menunggu Lokomotif pengganti dari Depo Lokomotif Semarang Poncol,” terang dia.

“Peristiwa kecelakaan ini sudah ditangani aparat Polsek Tegowanu. Seluruh korban langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gubug,” imbuh dia.Satria