Jika Mata Diibaratkan Jendelanya Jiwa, Pastinya Bulu Mata Tirainya, Inilah Tips Khusus Tumbuhkan Bulu Mata yang Rontok

Ilustrasi pixabay
  • Bagikan

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Organ tubuh bagian mata adalah jendela jiwa. Rasanya pas jika bulu mata dikatakan sebagai tirainya. Bulu mata pun merupakan salah satu komponen untuk mendukung penampilan pada area mata.

Setiap perempuan pasti ingin memiliki bulu mata yang tebal dan lentik. Namun, terkadang manusia tidak sadar jika bulu mata pun ternyata bisa rontok.

Baca Juga :  Untuk Keenam Kalinya Sragen Raih WTP, Dapat Bonus DID Rp 14 M

Bagi sebagian orang, bulu mata yang rontok tidak menimbulkan permasalahan yang serius. Namun, jika bulu mata yang berjatuhan setiap hari kita biarkan akan menjadi sebuah permasalahan yang serius. Apalagi jika jumlahnya cukup banyak sepanjang hari.

Baca Juga :  Kondisi Sragen Kian Membaik, Hanya Ada Tambahan 3 Kasus Positif Covid-19. Lokasi Isolasi Sudah Kosong

Banyak faktor yang membuat bulu mata cepat mengalami kerontokan. Seperti stress, iritasi bulu mata palsu, trikotilomania, mengucek mata, masalah kesehatan mendasar, iritasi dari produk mata, dan yang terakhir dapat disebabkan karena kerontokan alami.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Sragen. Seorang Pengendara Motor Berstatus Mahasiswa Tewas setelah Bertabrakan dengan Mobil Pikap

Namun, jangan khawatir karena bulu mata dapat tumbuh kembali seperti semula. Hanya saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dikutip dari lama Bustle, bulu mata tentunya mengalami siklus pertumbuhannya dan dibagi menjadi tiga yaitu, anagen, katagen, dan telogen.

  • Bagikan