Gibran Rakabuming Kumandangan Semangat Anak Muda untuk Lestarikan Batik

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming saat membuka pameran “Living in Heritage” di Ndalem Wuryaningratan Solo, dalam rangka Hari Batik Nasional 2021, sekaligus HUT ke-54 Batik Danar Hadi, Sabtu (2/10/2021) lalu. Ist
  • Bagikan

SOLO, GROBOGAN.NEWS– Pertanyaan mengenai cara melestarikan batik yang bisa dilakukan anak muda terus mengemuka setiap Hari Batik Nasional.

Pasalnya, batik adalah jiwa bangsa Indonesia. Batik bukan milik bangsa lain yang kita rebut. Pengakuan terhadap batik sebagai salah satu perwujudan kecintaan terhadap tanah air kita.
Siapa yang mencintai batik, maka ia juga mencintai tanah air.

Baca Juga :  Pemkab Wonogiri Gelar PTM Terbatas di Semua Jenjang Sekolah Mulai 18 Oktober 2021, Inilah Mekanismenya  

Batik merupakan aset budaya milik bangsa Indonesia yang sangat berharga.

Untuk itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming berharap batik terus berkembang. Ia mendorong anak-anak muda agar mengenakan batik di segala situasi, tak hanya saat acara resmi.

Baca Juga :  Untuk Keenam Kalinya Sragen Raih WTP, Dapat Bonus DID Rp 14 M

“Kini giliran kita anak-anak muda untuk melestarikan batik. Batik bisa digunakan di segala situasi tidak hanya kondangan. Misalnya digunakan saat main ke mal atau nongkrong. Dan ini luar biasa sekali ini kolaborasi Danar Hadi dan Rown Dvsn, menjadi bukti bahwa batik dapat dikembangkan untuk anak muda,” ujar Gibran saat membuka pameran “Living in Heritage” di Ndalem Wuryaningratan Solo, dalam rangka Hari Batik Nasional 2021, sekaligus HUT ke-54 Batik Danar Hadi, Sabtu (2/10/2021) lalu.

  • Bagikan