GROBOGAN.NEWS Umum

Final Piala Thomas. Indonesia Tantang China setelah Kandaskan Denmark

Tim Piala Thomas Indonesia

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Tim Thomas Cup Indonesia menantang tim China di partai final yang akan digelar Minggu (17/10/2021 hari ini di Denmark.

Sebelum melaju ke final, Tim Thomas Cup Indonesia secara gemilang melaju ke babak final kejuaraan bulutangkis beregu putra usai mengandaskan tuan rumah Denmark di semifinal, Sabtu (16/10/2021) malam kemarin.

Sempat tertinggal di partai pertama, Kevin/Marcus DKK sukses membalikkan keadaan untuk membungkam tuan rumah dengan skor akhir 3-1.

Tiga kemenangan Indonesia masing-masing diraih dari dua ganda dan satu tunggal.

Pasangan Fajar/Rian tampil sebagai penentu kemenangan usai turun di partai keempat dan memenangi laga melawan ganda kedua Denmark, Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sama halnya Indonesia, China melangkah ke final usai menaklukkan Jepang dengan skor 3-1.

Pertandingan semifinal China vs Jepang digelar dalam waktu bersamaan dengan Indonesia vs Denmark.

 

Jepang sebenarnya unggul lebih dulu usai pemain terbaik dunia, Kento Momota membukukan kemenangan atas tunggal China, Shu Yuqi. Unggul 22-20 di set pertama, Momota memaksa Yuqi mengakhiri pertandingan karena cedera di set kedua dalam kedudukan 5-20.

 

Pasukan negeri tirai bambu menggandakan keunggulan usai ganda pertama He Ji Ting/Zhao Hao Dong berhasil mengalahkan Takuro Hoki/Yuta Watanabe dengan skor 21-17, 7-21, dan 21-16.

 

China kembali menjauh 2-1 setelah tunggal muda mereka Li Shi Feng secara mengejutkan menaklukkan pemain senior Jepang, Kanta Tsuneyama dua set langsung 21-17 21-15.

 

Kemenangan China dipastikan melalui ganda kedua, Liu Cheng/Wang Yi Lyu yang sukses menaklukkan Akira Koga/Taichi Saito straight set, 21-11, 22-20.

 

Dengan lolos ke final, Indonesia berpeluang membawa kembali piala kebanggaan beregu putra itu ke tanah air. Di partai final, China kemungkinan tidak akan diperkuat SHI Yuqi yang mengalami cedera saat dikalahkan Momota di semifinal. Wardoyo